Teliti saat Memilih Baju Lebaran, Beberapa Jenis Kain ini Sulit Menyerap Keringat

Teliti saat Memilih Baju Lebaran, Beberapa Jenis Kain ini Sulit Menyerap Keringat

Hati-hati saat memilih baju untuk Lebaran. Ternyata beberapa jenis kain ini ada yang tidak menyerap keringat lho. --iStock

Meski memiliki karakter bahan yang panas dan sulit menyerap keringat tapi nyatanya bahan-bahan tersebut cukup banyak digunakan untuk pakaian.

Hal ini karena beberapa bahan memang cocok untuk membuat pakaian model tertentu atau fungsi tertentu. Tapi Anda harus tetap pintar dalam memilihnya ya. Terlebih jika jenis kain ini bakal Anda pakai saat Lebaran.

4. Rayon

Sebenarnya kain rayon atau viscose memiliki tekstur yang cukup lembut. Kain ini dipintal dari serat buatan semisintetis berbahan turunan selulosa.

Tapi, tak sedikit orang yang bermasalah dengan keringat berlebih dan bau badan mendapati kain rayon membuat bau badan mereka lebih parah. Apalagi saat Lebaran yang banyak bergerak dan beraktivitas. Keringat sudah pasti muncul. 

BACA JUGA: Gunakan Model Baju Ini Jika Anda Ingin Terlihat Lebih Langsing

5. Satin Clarissa

Sebenarnya, kain satin yang berkualitas justru terasa sejuk dan lembut di kulit. Beberapa jenis kain satin seperti ini antara lain satin velvet, satin sutera, dan satin damask.  

Tapi ada juga satin clarissa yang teksturnya lebih kaku, tebal, dan tidak menyerap keringat. Kain seperti ini umumnya digunakan untuk dekorasi.

Kalaupun dibuat pakaian, biasanya untuk rok balon atau tutu yang membutuhkan tekstur mengembang dan kaku. Jika dipakai saat Lebaran, satin clarissa cenderung bikin enggak nyaman karena punya daya tahan terhadap keringat. 

Beberapa kain tersebut merupakan jenis kain yang sulit menyerap keringat. Jika dipakai saat Lebaran pastinya bikin aktivitas tidak bisa maksimal dan canggung karena rawan bau badan.

Sebenarnya untuk meminimalisir bau badan berlebih, Anda bisa kok memilih baju dengan bahan-bahan kain tertentu yang jauh lebih adem dan enak. Tetap teliti dalam memilih jenis baju agar tampil modis dan sopan saat Lebaran. (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: