Teliti saat Memilih Baju Lebaran, Beberapa Jenis Kain ini Sulit Menyerap Keringat

Teliti saat Memilih Baju Lebaran, Beberapa Jenis Kain ini Sulit Menyerap Keringat

Hati-hati saat memilih baju untuk Lebaran. Ternyata beberapa jenis kain ini ada yang tidak menyerap keringat lho. --iStock

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mengenakan baju baru menjadi tren tersendiri bagi masyarakat Indonesia saat merayakan momen Lebaran. Namun, Lebaran adalah waktu yang sibuk.

Banyaknya kegiatan yang terjadi selama bulan Lebaran membuat baju yang dipakai harus tepat. Sebab kegiatan saat Lebaran yang aktif membuat tubuh rentan berkeringat.

Untuk itu, Anda bisa memilih bahan pakaian yang bisa menyerap keringat agar tubuh tetap adem dan nyaman. Teliti dan jangan salah memilih jenis kain baju yang hendak dipakai saat Lebaran nanti. Ini dia beberapa jenis kain yang sulit menyerap keringat

1. Nylon

Bahan nylon terbuat dari serat sintetis tanpa campuran serat alami sedikit pun. Jenis kain ini juga memiliki daya serap yang sangat rendah.

Nylon paling baik digunakan untuk bahan pakaian renang, karena sifatnya yang sulit menyerap air membuat bahan ini lebih ringan saat bergerak di dalam air. 

BACA JUGA: Inspirasi Outfit dari Abidzar Al-Ghifari untuk Ide Bergaya saat Buka Puasa Bersama

Tapi jika Anda memakainya saat Lebaran, nylon akan membuat tubuh bau badan dan tidak nyaman. Selain itu, bahan nylon juga sangat tipis, tapi juga sangat panas saat dikenakan. Pastinya akan menimbulkan banyak keringat.

2. Polyester

Anda pasti tidak asing dengan polyester jika Anda suka menggunakan kaus jersey. Polyester biasanya digunakan untuk pakaian olahraga atau kegiatan outdoor karena tipis dan fleksibel. Bikin  nyaman saat bergerak banyak. 

Sayangnya, polyester memiliki daya serap yang sangat rendah terhadap keringat. Sehingga, keringat jadi susah kering dan menempel pada pakaian. Kondisi ini bikin tubuh sangat enggak nyaman, apalagi saat Lebaran dan bertemu banyak orang.

3. Sifon Hycon

Bahan hycon mirip dengan sifon sehingga sering disebut sifon hycon. Namun, sifon biasanya lembut dan sejuk, sedangkan hycon sedikit kasar dan panas.

Saat digunakan sebagai bahan pakaian dan terkena keringat, biasanya hycon akan menempel pada kulit karena tidak bisa menyerap keringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: