Waspada! Tiga Kesalahan Eksfoliasi Kulit yang Sering Terjadi menurut dr. Yessica Tania

Waspada! Tiga Kesalahan Eksfoliasi Kulit yang Sering Terjadi menurut dr. Yessica Tania

Eksfoliasi kulit memang memiliki fungsi yang sangat penting. Tapi Anda harus waspada karena jika eksfoliasi kulit yang salah pasti akan berdampak serius. --freepik

BACA JUGA: Viral di Kalangan Beauty Enthusiast, Ini 5 Rekomendasi untuk Make-up Natural Glam ala Old Money

3. Tidak Menggunakan Pelembap Setelah Eksfoliasi

Kulit perlu diisi kembali setelah eksfoliasi. Setelah Anda eksfoliasi, keadaan kulit akan cenderung lebih kering dan sensitif. Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakan pelembab setelah eksfoliasi.

Akan lebih baik jika pelembab terdapat kandungan shooting untuk kulit seperti kegunaan panthenol. Fungsi panthenol itu sendiri adalah untuk membantu menenangkan kemerahan dan peradangan. 

Kulit membutuhkan nutrisi ekstra untuk mengembalikan penghalang kulit dan mencegah kering yang berlebih. Jadi, jangan lupa untuk melakukan perawatan lainnya, seperti menggunakan pelembap setelah proses eksfoliasi.

Eksfoliasi memang dapat membantu mencerahkan wajah, tapi jika dilakukan dengan cara yang salah, justru malah akan merusak lapisan kulit.

Wajah bisa jadi iritasi dan timbul masalah baru yang bikin keadaan kulit Anda makin memburuk. Jadi, pastikan untuk melakukan prosedur eksfoliasi dengan benar, biar wajah Anda jadi makin glowing! (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: