Fiorentina vs Atalanta 1-0: Satu Kaki La Viola di Final Copa Italia

Fiorentina vs Atalanta 1-0: Satu Kaki La Viola di Final Copa Italia

Rolando Mandragora mencetak gol spektakuler ke gawang Atalanta pada semifinal leg 1 Copa Italia, 4 April 2024-X @acffiorentina-

HARIAN DISWAY - Fiorentina menang tipis 1-0 ketika disambangi Atalanta pada laga semifinal Coppa Italia, 4 April 2024. Gol semata wayang La Viola (sebutan Fiorentina) lahir lewat gol indah Rolando Mandragora.

Ketangguhan lini belakang Atalanta terus menerus dihujani ancaman oleh tuan rumah. Kredit khusus patut diberikan kepada Marco Carnesecchi, kiper Atalanta, yang bisa menghalau setiap peluang La Viola.

"Saya merasa sangat bahagia. Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Ini memberi kami kepercayaan diri," ujar Rolando Mandragora, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Kamis, 4 April 2024. "Kami tahu, bahwa kami perlu tampil luar biasa lagi di leg kedua," sambungnya.

BACA JUGA:Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

Dengan kemenangan itu, Fiorentina menempatkan satu kaki di final Coppa Italia 2024. Mereka akan menjalani semifinal kedua dengan bertamu ke kandang Atalanta, Gewiss Stadium, 24 Mei 2024.

Jalannya Pertandingan


Fiorentina berhasil memenangkan pertandingan 1-0 di semifinal leg pertama Copa Italia kontra Atalanta, 4 April 2024-X @acffiorentina-

Atalanta dan Fiorentina sama-sama bernafsu meraih kemenangan dalam leg pertama Coppa Italia dini hari tadi. Sebab, bisa jadi itu merupakan satu-satunya peluang kedua klub untuk meraih gelar tahun ini. Baik Fiorentina (peringkat 10) maupun Atalanta (peringkat 6) sama-sama tidak mungkin juara di Serie A.

Artemio Franchi, markas Fiorentina, menjadi saksi bagaimana pertarungan dua klub elite Italia itu. La Viola tampil lebih agresif karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Meski begitu, kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, terus menjadi penghalang utama bagi tim tuan rumah untuk mencetak gol. Beberapa penyelamatan krusial diciptakan oleh Carnesecchi.

BACA JUGA:Fiorentina vs Milan 1-2: Kemenangan Spesial untuk Leao

BACA JUGA:Serie A Fiorentina vs Lazio 2-1: La Viola Kirim Ancaman ke AS Roma

Namun, ketangguhan Atalanta akhirnya jebol juga. Di menit ke-31 Rolando Mandragora mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Jaraknya sekitar 27,6 meter. Sepakan kerasnya itu berhasil menaklukan Carnesecchi.

"Itu mungkin salah satu gol terbaik dalam karier saya, dan saya sungguh senang," ucap gelandang asal Italia tersebut dengan berseri-seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: footbal italia