Tol Bocimi Longsor di KM 64, Kapolres Imbau Pengendara Gunakan Jalur Arteri

Tol Bocimi Longsor di KM 64, Kapolres Imbau Pengendara Gunakan Jalur Arteri

Tol Bocimi amblas akibat longsor di KM 64 pada Rabu malam, 3 April 2024. --Korlantas Polri

HARIAN DISWAY - Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) amblas akibat longsor yang terjadi tepatnya pada KM 64 arah Bogor menuju Pelabuhan Ratu pada Rabu, 3 April 2024 malam hari. 

Merespons hal ini, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sukabumi AKBP Tony Prasetyo menghimbau pengguna jalan untuk menggunakan alternatif jalur lain yang jauh dari titik longsor. “Sementara waktu untuk mempergunakan jalur arteri,” ujar AKBP Tony dalam keterangan tertulis.

Setelah mengetahui peristiwa longsor ini, Satlantas Polres Sukabumi telah memberlakukan penutupan pada exit tol arah Cigombong, Parungkuda, dan Gerbang Tol Parungkuda.

BACA JUGA: Diskon Tarif Tol Jakarta-Semarang Berlaku 3 April, Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana turut menambahkan, pihaknya telah mengalihkan seluruh kendaraan yang hendak melalui Tol Parungkuda, serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian Bogor untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mitigasi penanganan lebih lanjut. 

Lebih lanjut, tiitk longsor yang berjarak 5 Km dari Gerbang Tol Parungkuda ini mengakibatkan sebuah mobil terperosok, serta sebuah truk terguling karena berusaha menghindari longsor. 

Meski demikian, Tony mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dua korban yang merupakan pengendara dan penumpang mobil, telah dievakuasi dan mendapatkan bantuan medis di RSUD Sekarwangi Cibadak, Sukabumi.

BACA JUGA:Suguhkan Pemandangan Indah, Jalur Pansela Jadi Opsi Mudik Lebaran 2024

“Satu penumpang tidak mengalami luka, yang satupun bisa dipapah ke ambulan dan sekarang juga masih dievakuasi dan dievaluasi secara medis,” tutur AKBP Tony. 

Ia menyebutkan longsor di Tol Bocimi diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah tersebut. 

“Ini akibat dari hujan terus menerus. Pada dasarnya tadi sore, jadi curah hujan dengan intensitas yang cukup lebat,” tambah AKBP Tony. (Isro Nur Siti Khotidjah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: