Menteri ESDM Cek Kesiapan Pertamina di Surabaya, Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

Menteri ESDM Cek Kesiapan Pertamina di Surabaya, Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

Menteri ESDM Arifn Tasrif mengunjungi SPBU Ngagel 54.601.100. Turut hadir Kepala BPH Migas Erika Retnowati, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, dan Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra.-Pertamina-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memeriksa kesiapan Pertamina dalam menghadapi libur panjang Hari Raya Idulfitri 2024. Tinjauan tersebut dilakukan dengan mengunjungi fasilitas Pertamina di Surabaya, Kamis, 4 April 2024.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyempatkan diri mengunjungi SPBU Ngagel 54.601.100 dan Terminal Terpadu Surabaya.

Kehadirannya juga diikuti oleh Kepala BPH Migas Erika Retnowati, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, serta Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra.

Arifin Tasrif menyatakan bahwa Pertamina telah siap untuk menjamin pasokan BBM dan LPG selama periode mudik dan libur Lebaran. Stok dan penyaluran dipastikan berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:Elnusa Petrofin dan Pertamina Patra Niaga Bersinergi Amankan Ketahanan Energi Sealama Idulfitri

BACA JUGA:Hadapi Puncak Lebaran, Pertamina Siap Layani Masyarakat

"Secara umum, ketahanan stok BBM dalam kondisi bagus di atas 20 hari, pertalite 20 hari, dan solar juga sama," ujar Arifin.

Untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat terpenuhi, Arifin Tasrif menginformasikan bahwa Kementerian ESDM bersama Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang akan beroperasi dari 25 Maret hingga 21 April 2024.


Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Kepala BPH Migas Erika Retnowati didampingi Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Persero Alfian Nasution melakukan rapat terbatas bersama Perwira Pertamina Regional di Kantor Integrated Terminal Pertamina Surabaya, p-Pertamina-

Dalam proyeksi arus mudik Idulfitri tahun ini, terdapat perkiraan peningkatan konsumsi BBM sebesar 5% dari kondisi normal. Arifin mendorong Pertamina untuk menyiapkan stok bahan bakar lebih banyak sebagai antisipasi.

"Tahun ini kita berharap mampu meredam kebutuhan konsumsi BBM pada puncak arus mudik. Tim Satgas akan memantau stok, armada logistik, hingga Sumber Daya Manusia yang harus standby," ujar Arifin.

BACA JUGA:Kilang Balikpapan Akan Jadi yang Terbesar di Indonesia: Pertamina Rampungkan Awal Mei 2024

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman, Siagakan Satgas RAFI Saat Mudik dan Lebaran

Selain memantau stok, Arifin juga mengawasi kualitas produk Pertamina melalui pengujian Tera di SPBU Ngagel. Hasil pengujian menunjukkan kualitas yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: