Elnusa Petrofin dan Pertamina Patra Niaga Bersinergi Amankan Ketahanan Energi Sealama Idulfitri

Elnusa Petrofin dan Pertamina Patra Niaga Bersinergi Amankan Ketahanan Energi Sealama Idulfitri

Pusat Kontrol Distribusi Area (PKDA) siap siaga 24 jam setiap hari.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Elnusa Petrofin (Elnusa Petrofin), anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) kembali mendapat amanah untuk mendukung Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idulfitri (RAFI) 2024 PT Pertamina Patra Niaga. Kolaborasi dimulai 25 Maret lalu hingga 21 April mendatang.

Satgas RAFI memegang peranan penting dalam menjaga ketahanan energi. Diprediksikan sekitar 56 persen pergerakan masyarakat akan meningkat selama libur dan cuti bersama Idulfitri.

Elnusa Petrofin menjadi bagian dari program Pertamina Patra Niaga untuk mendistribusikan energi ke seluruh penjuru negeri sepanjang masa-masa sibuk tersebut.

Dalam menjalankan tugas Satgas RAFI 2024, Elnusa Petrofin mempersiapkan banyak hal. Terkait Operational Excellence, misalnya. Elnusa Petrofin mempersiapkan SDM dan kendaraan yang akan beroperasi di seluruh wilayah operasi.

Elnusa Petrofin mempersiapkan 6.130 awak mobil tangki (AMT). Juga backup mobilisasi AMT dari satu lokasi ke lokasi lain yang terdampak satgas RAFI secara siginifikan.

BACA JUGA: AHY Deklarasikan Jakarta Selatan Menjadi Kota Lengkap, Memudahkan Penumpasan Mafia Tanah

Manager Corporate Communication & Relations Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo menjelaskan bahwa Satgas RAFI menjadi salah satu fokus utama tahunan pihaknya.

“Kami selalu mempersiapkannya dengan optimal dan senantiasa melakukan koordinasi internal maupun eksternal,” terangnya.

Dari segi kesiapan mobil tangki (MT), sebanyak 1.965 unit telah disiapkan untuk mendistribusikan energi ke seluruh penjuru negeri.

Elnusa Petrofin pun memastikan seluruh sarana dan fasilitas serta unit kendaraan operasional telah dikalibrasi, upgrade, dan dalam kondisi baik.

Selain MT reguler, Elnusa Petrofin juga menyediakan SPBU Storage di beberapa wilayah, serta MT Spot Charter sebanyak 132 unit di area Satgas RAFI.

Putiarsa menjamin, seluruh sarana dan fasilitas yang dimiliki Elnusa Petrofin mampu beroperasi dengan prima. “Sarana penunjang seperti bengkel kendaraan atau workshop serta ratusan rest area bagi awak mobil tangki juga dipastikan berfungsi optimal,” tambahnya.

AMT yang bertugas dalam Satgas RAFI 2024 ini telah memiliki kompetensi serta sertifikasi terkait yang dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaan. Pelatihan untuk AMT pun telah dilaksanakan sepanjang tahun.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Deklarasi P2HAM, Kakanwil Kemenkumham Sebut 5 OPD Jadi Pilot Project

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: