Lengkap! Bursa Transfer Korean V-League, Megawati Hangestri Tinggalkan Red Sparks

Lengkap! Bursa Transfer Korean V-League, Megawati Hangestri Tinggalkan Red Sparks

Megawati Hangestri tinggalkan Red Sparks dan kembali ke Proliga bersama Jakarta BIN.-Instagram @megawatihangestrip-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) resmi merilis daftar 18 pemain Free Agent (FA) di sektor putri, Kamis, 4 April 2024. Pengumuman disampaikan tiga hari setelah babak Final piala KOVO musim 2023-2024 berakhir. Megawati Hangestri yang menjadi andalan Red Sparks bakal meninggalkan tim itu.

Periode negosiasi bebas telah dimulai sejak tanggal 4 April dan akan berlangsung hingga 17 April 2024, pukul 6 sore. Dalam periode ini, pemain bebas bernegosiasi dengan klub mana pun, termasuk klub asalnya.

Sistem Penilaian Pemain FA dan Skema Kompensasi

KOVO kembali menerapkan sistem penilaian pemain FA. Pemain dengan gaji tahunan 100 juta won (Rp 1.180.129.104) atau lebih dikategorikan sebagai pemain grade A. Sedangkan pemain dengan gaji 50-100 juta won masuk grade B. Ada pun pemain dengan gaji di bawah 50 juta won masuk kategori C.

Klub yang merekrut pemain Kelas A harus memberikan kompensasi 200% gaji tahunan dan satu pemain kompensasi (atau 300% gaji) kepada tim aslinya.

Sementara itu, klub yang merekrut pemain Kelas B dan C hanya perlu membayar kompensasi tanpa pemain. Kompensasi untuk pemain Kelas B adalah 300% dari gaji tahunan dan 150% untuk Kelas C.

BACA JUGA:Mau Nonton Megatron di Indonesia All Star vs Red Sparks? Ini Bocoran Harga Tiketnya

BACA JUGA:Aduh! Red Sparks Kalah di Leg Pertama Semifinal V-League, Rekan 'Megatron' Cedera

Pemain Kunci yang Diperebutkan

Perlombaan untuk merekrut Kang So-Hwi (GS Caltex) diprediksi akan memanas. Pemain kunci timnas putri ini kembali masuk sebagai pemain FA setelah sebelumnya bertahan di GS Caltex pada tahun 2021.

Musim ini, Kang So-Hwi menjadi pemain kunci GS Caltex dengan menempati peringkat ke-10 dalam tingkat keberhasilan serangan (39,30%) dan berkontribusi dalam berbagai kategori statistik lainnya.

Selain Kang So-Hwi, pemain lain yang diminati klub-klub adalah Jeong Ji-Yoon (Hyundai Engineering & Construction Hillstate) dan Park Eun-Jin (Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks).


Giovana Milana dan Megatron menjadi andalan Red Sparks di V-League 2024.-Korea JoongAng Daily -

Megawati Hangestri Tinggalkan Red Sparks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: