5 Rekomendasi Makanan Penyeimbang Lemak Selama Lebaran

5 Rekomendasi Makanan Penyeimbang Lemak Selama Lebaran

Buah-buahan yang bisa melunturkan lemak saat berlebaran.--

HARIAN DISWAY - Saat Lebaran tiba, meja makan dipenuhi dengan kelezatan khas seperti rendang, opor ayam, dan kue-kue lezat yang memikat lidah. Semua berlemak. Di tengah kelezatan tersebut, keseimbangan nutrisi tetap menjadi prioritas. 

Untungnya, ada lima rekomendasi menu penyeimbang yang tetap nikmat namun sehat untuk menyambut Lebaran dengan gaya. Dari buah-buahan segar hingga asinan yang menyegarkan, pilihan makanan ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga memberikan nutrisi penting bagi tubuh.

1. Buah-Buahan Segar

Tidak bisa dipungkiri, buah-buahan segar adalah pilihan terbaik untuk menyeimbangkan hidangan bersantan dan berlemak selama Lebaran. Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Selain itu, buah-buahan memiliki kandungan air yang tinggi, membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi di tengah cuaca yang mungkin panas saat Lebaran. Terdapat serat guna membantu pencernaan dan menjaga kenyang lebih lama. Dan mengandung vitamin C dalam jeruk dan mangga, baik untuk sistem kekebalan tubuh. Juga adaantioksidan untuk melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel.


Buah-buahan yang bisa melunturkan lemak saat berlebaran.--

2. Yoghurt

Yoghurt adalah pilihan lain yang cerdas untuk menyeimbangkan konsumsi makanan berlemak. Yoghurt rendah lemak dan tetap memberikan rasa kenyang dan nikmat. Namun dengan lebih sedikit kalori dan lemak jenuh dibandingkan dengan produk olahan susu lainnya. 

Selain itu, yoghurt mengandung bakteri baik yang baik untuk pencernaan. Mengandung protein untuk membantu memperbaiki dan membangun jaringan otot. Terdapat kalsium, baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Serta terdapat probiotik agar membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan.


Yoghurt.--

BACA JUGA:6 Tips Hemat Bahan Bakar Mudik Saat Lebaran

BACA JUGA:6 Manfaat Menjomblo Saat Ramadan

3. Salad

Salad merupakan pilihan yang segar dan ringan. Cocok untuk menyeimbangkan hidangan berlemak selama Lebaran. Dengan beragam sayuran hijau dan tambahan protein seperti dada ayam panggang atau telur rebus, salad bisa menjadi hidangan utama yang menyehatkan dan mengenyangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: