Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Hampers dan Parsel Lebaran

Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Hampers dan Parsel Lebaran

Sering dikira sama, ini perbedaan hampers dan parsel Lebaran. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Momen Idul Fitri atau sering diiringi dengan tradisi saling memberikan hadiah, salah satunya berbentuk hampers atau parsel. Sering kali kedua istilah ini disamakan. Padahal sebenarnya ada perbedaannya. Berikut ini perbedaan hampers dan parsel Lebaran.

Perbedaan yang paling mencolok terletak pada ukurannya. Hampers cenderung lebih besar daripada parsel.

Ketika membicarakan hampers, kita membayangkan wadah besar yang berisi berbagai macam produk atau barang.

Sementara itu, parsel umumnya hanya mengandung satu atau dua barang dalam kemasan yang lebih kecil.

Kemudian, ada perbedaan dari segi kesan yang ingin disampaikan. Memberikan hampers sering kali menandakan kesan spesial, personal, dan intim. Kehadiran kartu ucapan dalam hampers menambah nilai personalnya. 

Di sisi lain, parsel bisa saja disertai kartu ucapan, tetapi sering kali hanya sebagai pelengkap dan tidak meninggalkan kesan yang sama kuat seperti pada hampers.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Ide Hampers Lebaran

Lalu, dari segi isinya, hampers cenderung lebih beragam, namun tergantung dari jenis hampers yang ingin diberikan. Misalnya, hampers makanan akan berisi berbagai macam makanan dan minuman. Sementara hampers perawatan tubuh akan mengandung kosmetik dan produk perawatan tubuh.

Di sisi lain, parsel umumnya hanya berisi satu jenis barang tertentu.

BACA JUGA:Selain Kue Kering, Ada 9 Ide Memilih Hampers Lebaran yang Antimainstream!

Saat membicarakan acara atau kegiatan penerimaannya, hampers cenderung lebih sering diberikan pada acara besar seperti hari raya, pernikahan, atau ulang tahun.

Sebaliknya, parsel umumnya digunakan untuk memberikan hadiah atau bantuan kecil pada orang-orang tertentu seperti teman, tetangga, atau kerabat.

Perbedaan lainnya terletak pada kemasannya. Hampers sering dibungkus dengan kemasan yang lebih mewah, seperti kotak besar, keranjang, atau kertas kado yang indah.

Sementara parsel lebih sering menggunakan kemasan yang lebih sederhana seperti kantong plastik atau kotak karton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: