5 Tip Supaya Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

5 Tip Supaya Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ini 5 tip supaya tidak mengantuk saat perjalanan mudik Lebaran. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Di saat mudik Lebaran, sebagian orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Namun, tidak jarang kita mendengar kasus-kasus tragis ketika pengemudi kendaraan pribadi mengalami kecelakaan.

Penyebab utamanya karena mengantuk di tengah perjalanan. Oleh karena itu, penting bagi para pemudik untuk mengatasi rasa lelah dan mengantuk saat perjalanan.

Penting juga bagi para pemudik untuk memahami dan menerapkan beberapa cara agar tetap waspada dan terhindar dari rasa mengantuk saat melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA: 6 Tips Hemat Bahan Bakar Mudik Saat Lebaran 

Berikut 5 tip yang bisa Anda ikuti untuk menghindari rasa kantuk di perjalanan.

1. Istirahat cukup

Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan tubuh Anda telah cukup istirahat. Hal ini berkaitan dengan tidur yang berkualitas untuk tubuh yang segar agar membantu mengurangi risiko mengantuk saat mengemudi

Kurangnya tidur dapat mengakibatkan gangguan mental yang mirip dengan mabuk yang bisa berbahaya saat Anda berada di jalan. Oleh karena itu pastikan Anda telah beristirahat dengan cukup sebelum memulai perjalanan Anda.

BACA JUGA: Apa Sih Kriteria Musafir Hingga Anda Boleh Tidak Berpuasa saat Mudik? Ini Hukum dan Syaratnya!

2. Mengonsumsi kopi atau kafein

Bagi yang tidak memiliki masalah dengan lambung, meminum kopi dapat menjadi solusi untuk mengurangi rasa mengantuk saat berkendara.

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu Anda tetap terjaga dan waspada selama perjalanan. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak kopi agar tidak mengganggu lambung Anda.

Bagi Anda yang berpuasa saat mudik dan ragu untuk mengonsumsi kopi, dapat melewati tip ini demi kebaikan tubuh dan menjaga kebugaran tubuh. Anda bisa melakukan tip selanjutnya. 

BACA JUGA: 5 Komponen Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Berangkat Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: