5 Tip Supaya Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

5 Tip Supaya Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ini 5 tip supaya tidak mengantuk saat perjalanan mudik Lebaran. --ilustrasi

3. Mendengarkan musik

Dengan mendengarkan musik selama perjalanan bukan hanya membuat suasana lebih menyenangkan, tetapi juga dapat membantu mengusir rasa mengantuk.

Pilihlah musik dengan irama yang menyenangkan dan penuh semangat untuk membuat Anda tetap terjaga dan fokus saat mengemudi.

4. Mengajak ngobrol keluarga

Jika Anda tidak melakukan perjalanan sendirian, manfaatkan momen perjalanan untuk berinteraksi dan berbicara dengan keluarga Anda.

BACA JUGA: PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran

Mengobrol akan membuat Anda tetap terjaga dan mengalihkan fokus dari rasa mengantuk. Selain itu, mengobrol juga dapat meningkatkan mood dan memberikan kesan positif selama perjalanan.

5. Beristirahat setiap dua jam

Tubuh yang lelah dengan cepat akan membuat mata menjadi mengantuk. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengemudi kendaraan pribadi, sangat disarankan untuk tidak memaksakan diri terlalu lama dalam berkendara.

Sebaiknya beristirahat setiap dua jam sekali setelah melakukan perjalanan dengan kendaraan. Manfaatkanlah waktu istirahat tersebut selama 15-20 menit untuk meregangkan tubuh dan mengistirahatkan mata Anda dari fokus terlalu lama pada jalan.

BACA JUGA: Tradisi Mudik Gairahkan Dinamika Ekonomi Masyarakat

Dengan menerapkan kelima tip di atas, Anda dapat membantu menjaga kewaspadaan dan terhindar dari rasa mengantuk saat melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Ingatlah bahwa keselamatan Anda dan keluarga adalah yang terpenting sehingga selalu prioritaskan istirahat yang cukup dan tetap waspada di jalan. Selamat berkendara dan selamat sampai tujuan! (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: