Batal Pensiun! Ratu Voli Kim Yeon Kyung Comeback dengan Pink Spiders Musim Depan

Batal Pensiun! Ratu Voli Kim Yeon Kyung Comeback dengan Pink Spiders Musim Depan

TERJAWAB! Kim Yeon Kyung jadi MVP lagi, comeback dengan Pink Spiders musim depan.-MK Sports-

HARIAN DISWAY - Usia benar-benar hanya angka bagi Kim Yeon Kyung. Bintang Heungkuk Life Insurance Pink Spiders itu merebut gelar MVP (most valuable player) untuk keenam kali dalam kariernya. Dan yang kedua beruntun.

Dia mencatat menjadi pengumpul gelar MVP terbanyak dalam sejarah V-League, baik di divisi putra maupun putri. Pemain berusia 36 juga menunda pensiun usai mengantar Pink Spiders mencapai final V-League musim ini. Meskipun gagal juara.

Hal itu terungkap dalam acara puncak penghargaan sekaligus penutupan musim reguler Liga bola voli Korea V-League 2023-2024. Acara itu diadakan di The K Hotel di Yangjae-dong, Seoul pada Senin, 8 April 2024.

BACA JUGA:7 Pemain Terbaik dan MVP V-League Korea 2023-2024 Terpilih: Rekan Megatron Dapat Penghargaan

"Aku sangat bersyukur. Tim kami menjadi runner up, dan aku dinominasikan sebagai MVP. Tapi aku tak menyangka bakal memenangkannya," tutur Kim Yeon Kyung, seperti dikutip Vresp Today. "Semua pemain harus bekerja sama untuk mencari cara memajukan dunia voli Korea," tegas dia.


TERJAWAB! Kim Yeon Kyung jadi MVP lagi, comeback dengan Pink Spiders musim depan.-MK-

Dalam perebutan gelar MVP, Kim Yeon Kyung bersaing dengan Yang Hyo Jin (Hyundai Engineering & Constructions). Namun, pemain senior dengan pengalaman superkaya itu dengan mudah mengalahkan sang rival. Dia kini juga memenangkan 7 Outside Hitter Terbaik untuk kali keempat dalam kariernya.

Nah, dalam acara itu juga, Kim Yeon Kyung menyatakan niatnya untuk menunda pensiun. Dia memutuskan untuk bermain setidaknya semusim lagi dengan Pink Spiders. Alasannya, dia tidak mau mengakhiri karier dengan penyesalan.

BACA JUGA:Penonton Korea V-League Meningkat 4,5 Persen, Efek 'Megatron' dan Kuota Pemain Asia

BACA JUGA:Pemain Voli Tertua Korean V-League, Jeong Dae-Young yang Pensiun Demi Sang Putri

Ya, perempuan yang pernah bermain di Liga Turki dan Tiongkok itu menyesal tidak bisa mengantar Heungkuk Life Pink Spiders menjadi juara.

"Aku memutuskan untuk menghadapi satu tantangan lagi demi fans. Aku juga akan mengincar gelar MVP lagi untuk kali ketujuh tahun depan," tegas perempuan yang dijuluki Kaisar Voli alias Ratu Voli tersebut dalam sambutannya.


TERJAWAB! Kim Yeon Kyung jadi MVP lagi, comeback dengan Pink Spiders musim depan-Korea JoongAng Daily -

Wajar kalau Kim Yeon Kyung masih mendapatkan gelar MVP. Musim ini, dia total sudah bermain 42 pertandingan hingga postseason, dan mengumpulkan 775 poin (ke-6 secara keseluruhan, ke-1 di Korea).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mk sports