Pemain Voli Tertua Korean V-League, Jeong Dae-Young yang Pensiun Demi Sang Putri

Pemain Voli Tertua Korean V-League, Jeong Dae-Young yang Pensiun Demi Sang Putri

Jeong Dae-Jeong atau Daeyoung Jung pensiun di GX Caltex di usia 42 tahun. Dia adalah pemegang rekor pevoli perempuan tertua di Korean V-League.-GS Caltex-

HARIAN DISWAY - Jeong Dae-Young (42), salah satu middle blocker terbaik dalam sejarah Korea V-League, resmi gantung sepatu, Kamis, 4 April 2024.

Keputusan pensiun itu mengejutkan publik bola voli Korea Selatan, meskipun Dae-Young telah menginjak usia 43 tahun dan performanya tak seprima dulu.

Kecintaan dan Dedikasi yang Tak Tertandingi

Meskipun tak memiliki banyak prestasi mentereng, Dae-Young dielu-elukan sebagai veteran yang dihormati karena dedikasinya.

Dia telah bermain untuk 4 tim berbeda di V-League dan tim nasional putri Korea Selatan, mendedikasikan hidupnya untuk olahraga yang dia cintai.

Keluarga Menjadi Prioritas Utama

Terungkap bahwa alasan utama Dae-Young pensiun adalah untuk keluarganya.

Putrinya, Bo Min-Yang, telah memintanya pensiun sebelum musim 2023-2024 dimulai.

BACA JUGA:Pemain Voli Tertua Korsel Akhirnya Pensiun, Ini Mimpi Jeong Dae-Young yang Belum Tewujud

BACA JUGA:Segini Batasan Gaji Pemain Voli Korea Selatan, Megatron Bakal Balik?

"Saya terus bermain karena keserakahan saya. Ketika saya bilang ke keluarga bahwa saya pensiun, suami dan anak perempuan saya bilang, 'Oke. Kita sudah lama hidup terpisah. Ayo setelah ini kita bersenang-senang bersama setiap hari'," kata Dae-Young sambil tertawa.

Pesan Menyentuh dari Sang Putri

Namun, ada satu kalimat dari Bo Min-Yang yang menancap di hati Dae-Young.

"Ibu, teman-temanku yang lain punya ibu di rumah, tapi aku berharap aku punya ibu di rumah juga," kata Bo Min-Yang, yang masih bersekolah di Jecheon Highschool dan bermain sebagai middle blocker seperti sang ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: