Daftar Kalori Kue Lebaran, Ini Tipsnya Biar Enggak Kebablasan..

Daftar Kalori Kue Lebaran, Ini Tipsnya Biar Enggak Kebablasan..

Ilustrasi kue nastar-Instagram/ @chingyu_may-Instagram/ @chingyu_may

HARIAN DISWAY - Momen Hari Raya Idul Fitri terasa tidak lengkap tanpa kehadiran aneka kue kering yang meramaikan meja tamu.

Berbagai jenis kue biasanya menemani momen istimewa dengann keluarga ini seperti kue kastengel, nastar, putri salju, dan sagu keju sudah berbaris rapi dan siap disantap.  

Kelezatan kue-kue itu seringkali membuat banyak orang tak bisa berhenti mengonsumsinya. Tanpa disadari, kebanyakan makan kue kering saat Lebaran, dapat meningkatkan berat badan.

Konsumsi berlebih dari kue-kue lezat itu, diketahui bisa membawa dampak negatif.  Seperti obesitas dan memicu berbagai penyakit lain karena jumlah kalori per butirnya yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Duh, Lupa Kirim Hampers! Ini 5 Ide Bingkisan Lebaran yang Bisa Dibeli Dadakan


Berikut 25 ucapan selamat hari Raya Idulfitri 1445 H untuk teman dan keluarga di momen Lebaran 2024. --ilustrasi

Sehingga, perlu kesadaran akan jumlah kalori yang dikonsumsi menjadi penting, terutama selama perayaan Idul Fitri. So, berapa aja sih kadar kalori di setiap butir jajanan kue lebaran? Simak pembahasan di bawah ini. 

Kadar Kalori Kue Lebaran 


Ilustrasi nastar hitam-Pinterest-Pinterest

Dilansir dari Fatsecret kue Nastar mengandung kadar kalori, gula, karbohidrat yang cukup tinggi. Kalori kue nastar berkisar sekitar 75 KKal. 

Jadi, jika mengkonsumsi lima butir nastar, artinya dalam tubuh kita akan terisi sekitar 375 kkal. Belum lagi makanan khas Idul Fitri lainnya, seperti ketupat sayur, opor ayam, atau rendang sapi. 

Anda sudah tahu, makanan di atas  mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Konsumsi bisa memicu obesitas jika tidak segera "direm". 

So, sebenarnya boleh-boleh saja mengkonsumsi kue Lebaran. Tapi, jangan sampai berlebihan. Batasi jumlahnya jika ingin tubuh anda tetap sehat.

Berikut adalah daftar kalori beberapa jajanan lebaran lainnya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber