Atletico Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros Belum Aman

Atletico Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros Belum Aman

ATLETICO Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros belum aman.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Atletico Madrid sukses menahan gempuran Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2024. Tampil di kandang sendiri, Civitas Metropolitano, Atletico menang tipis 2-1.

Atletico Madrid sudah unggul 1-0 sejak menit keempat lewat gol kilat Rodrigo de Paul. Samuel Lino menggandakan skor pada menit ke-32. Sedangkan Dortmund menipiskan kekalahan lewat gol Sebastian Haller pada menit ke-81.

Kemenangan tipis itu tidak menggaransi Atletico melaju ke semifinal Liga Champions. Pasukan Diego Simeone paling tidak harus membukukan hasil imbang dalam leg kedua di kandang Dortmund, Signal Iduna Park, 18 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dramatis! PSG vs Barcelona 2-3, Efek Mbappe Dikunci Habis-babisan

"Saya tidak yakin Anda bisa mengatakan kami superior, karena di babak kedua mereka menguasai bola dan menekan kami," kata bintang Atletico asal Prancis, Antoie Griezmann kepada Movistar.


ATLETICO Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros belum aman. Foto: Antoine Griezmann (kanan) berduel bola dengan Mats Hummels. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

"Ada saat-saat di mana kami seharusnya bisa mencetak gol ketiga, namun kenyataannya kami sangat tertekan di babak kedua," lanjut Griezmann.

Atletico Madrid menahan serangan balik Borussia Dortmund untuk mendapatkan keunggulan tipis setelah leg pertama perempat final Liga Champions.

BACA JUGA:Pemain Barca Lamine Yamal Kena Perlakuan Rasis, PSG dan Barcelona Kompak Boikot Wawancara

Jalannya Pertandingan

Los Colchoneros (sebutan Atletico Madrid) mengawali pertandingan dengan gemilang di Estadio Metropolitano. Rodrigo de Paul membawa mereka unggul pada menit keempat. Ia mencegat umpan lepas Ian Maatsen ketika Dortmund mencoba mencari jalan keluar dari tekanan agresif Atletico.

Tim tamu tampak sangat gugup sejak awal. Ketika mereka tampak sudah menguasai permainan, kesalahan yang dibuat barisan pertahanan Dortmund membuat bek sayap Atleti Samuel Lino lepas dari pengawalan. Ia menerima umpan manis Antoine Griezmann, dan dengan tenang mencetak gol kedua Atletico.


ATLETICO Madrid vs Dortmund 2-1, Los Colchoneros belum aman. Foto: Rodrigo de Paul (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

Permainan Dortmund baru membaik di penghujung babak pertama. Juga ketika babak kedua baru dimulai. Namun, justru Atletico yang membuka peluang terciptanya gol ketiga. Kiper Dortmund Gregor Kobel harus membuat penyelamatan gemilang untuk menghalangi upaya Lino mencetak gol dari jarak dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn