Sopir Ngantuk, Bus Rosalia Indah Terguling Masuk Parit Tewaskan 7 Penumpang

Sopir Ngantuk, Bus Rosalia Indah Terguling Masuk Parit Tewaskan 7 Penumpang

Sopir bus Rosalia Indah terancam 6 tahun penjara karena lalai dalam bertugas membawa penumpang di Tol-Humas Polda Jateng-

BATANG, HARIAN DISWAY– Musibah kecelakaan kembali terjadi di momen Lebaran. Kali ini melibatkan bus PO Rosalia Indah di Km 370 A Tol BATANG-Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis, 11 April 2024. 

Insiden nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIB. 

Bus bernopol AD 7019 OA itu mengangkut 34 penumpang. Dilaporkan tujuh orang tewas dan 15 orang mengalami luka ringan. Sementara 12 orang dinyatakan selamat.

"Posisi korban meninggal sudah di kamar jenazah RSI Weleri, Batang,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu, melalui pesan singkatnya. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menduga sopir bus Rosalia Indah dalam keadaan mengantuk saat mengemudi.

BACA JUGA:DPR Soroti Angka Kecelakaan Mudik Yang Masih Tinggi, Minta Pemerintah jamin Keselamatan Pemudik

Kejadian nahas itu bermula saat bus melintas dari arah barat melaju di lajur kiri ruas jalan tol. Tiba-tiba bus tersebut terperosok ke dalam parit hingga terguling ke arah kiri.

"Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus PO Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," jelasnya.

Kini, keenam jenazah di antaranya sudah berhasil dievakuasi ke RSI Weleri, Batang. Sementara satu korban lain yakni kernet bus masih dalam upaya evakuasi petugas.

BACA JUGA:Kecelakan di Mojokerto, Bus Trans Jatim Nyungsep di Kebun Cabai

Sebelumnya, kecelakaan bus PO Rosalia Indah terjadi di Km 370 A atau ruas Tol Batang-Semarang ini sempat viral di media sosial.

Dalam foto dan video yang diterima Disway.id, tampak bus Executive Class itu masuk parit dengan posisi terbalik ke kiri. Hingga saat ini, Polisi yakni Jajaran Ditlantas Polda Jateng tengah menyelidiki kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: