BAC 2024: Yes! Jonatan Christie Melaju ke Final Setelah Kandaskan Shi Yu Qi, Ini Kuncinya

BAC 2024: Yes! Jonatan Christie Melaju ke Final Setelah Kandaskan Shi Yu Qi, Ini Kuncinya

BAC 2024: Yes! Jonatan Christie melaju ke final setelah kandaskan Shi Yu Qi, ini kuncinya.-Broto Happy W-PP PBSI

Jonatan terlambat mengantisipasi. Alhasil, bolanya sering keluar dan nyangkut di net. Dari yang awalnya memimpin 8 poin, gap-nya makin tipis. Mulai 18-10, lalu Shi Yu Qi mengejar jadi 18-14, 19-16, dan puncaknya, 20-19.

BACA JUGA:BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

Untung, Jonatan mampu merebut satu poin yang dibutuhkan untuk memaksakan rubber game.

"Saat unggul 18-10 sempat kelihangan banyak angka, itu bukan karena kehilangan fokus," jelas Jonatan. "Tetapi permainan Shi Yu Qi yang berubah jauh lebih rapi. Pertahanannya lebih rapat juga. Sehingga beberapa kali saya tidak sabar atau pengembaliannya  yang tanggung," papar Jonatan.

"Di game ketiga, saya berusaha semaksimal mungkin dengan mengurangi kesalahan dulu. Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan. Strategi ini berhasil," jelas pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Ya, penampilan ndrawasi di game kedua ia bayar lunas di game ketiga. Jonatan bermain jauh lebih tenang dan rapi. Kini, ia lah yang memaksa Shi Yu Qi membuat kesalahan-kesalahan tidak perlu.


BAC 2024: Yes! Jonatan Christie melaju ke final setelah kandaskan Shi Yu Qi. Foto: Jonatan disambut pelatihnya, Irwansyah, setelah mengalahkan Shi Yu Qi.-PP PBSI -PP PBSI

BACA JUGA:BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

Terlebih, seperti diucapkan Coach Irwansyah di jeda antar-game, Jonatan memiliki power dan stamina yang lebih bagus daripada Shi Yu Qi. Maka, ia harus bisa memanfaatkan hal itu. Alhasil, ia banyak membuat pergerakan yang memaksa jagoan Tiongkok itu menghabiskan tenaga dengan sia-sia.

Jonatan mengakui, ada beban yang ia rasakan sebagai satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Namun, ia berusaha semaksimal mungkin untuk fokus pada pertandingan saja.

"Bohong lah kalau saya tidak terbebani," cetus Jonatan. Namun, saya hanya berusaha mengurangi hal itu sehingga tidak mengganggu penampilan," imbuhnya.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

Di final BAC 2024, Jonatan akan bertemu pemenang antara Kodai Naraoka versus Li Shi Feng. Dua-duanya sudah sering dihadapi Jonatan di BWF Tour. So, siapa pun lawannya, ia akan menampilkan yang terbaik.

"Apa pun hasilnya saya sudah melakukan semaksimal yang bisa saya lakukan," ucap Jonatan. "Dan mohon doa dan dukungan dari teman-teman, dari masyarakat Indonesia, para suporter pecinta bulutangkis Indonesia. Semoga besok bisa menghasilkan yang terbaik," pinta pemain yang sedang menanti kelahiran anak pertama tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: