Arus Balik 13 April di Daop 8, Ada Penambahan Jumlah Kedatangan

Arus Balik 13 April di Daop 8, Ada Penambahan Jumlah Kedatangan

Arus balik 13 April di Daop 8, ada penambahan jumlah penumpang turun. Suasana arus balik di Stasiun Gubeng Surabaya. Tampak para penumpang turun dari kereta api Sancaka dari Yogyakarta.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - H+2 Lebaran 2024, 13 April 2024, sudah tampak masyarakat yang melakukan arus balik di Stasiun Gubeng, Surabaya. Salah satu kereta yang datang adalah Kereta Api Sancaka. Yakni pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Arus Mudik Mulai Menurun Sejak H-1, Bersiap Untuk Arus Balik

Puluhan penumpang turun dari kereta yang berangkat dari Yogyakarta tersebut. Endy Sastro, salah seorang penumpang asal Yogyakarta, datang bersama dua kerabatnya. "Habis mudik sejak H-3 lalu. Sekarang kembali lagi ke Surabaya. Besok senin sudah kerja lagi," ujarnya.


Arus balik 13 April di Daop 8, ada penambahan jumlah penumpang turun. Suasana arus balik di Stasiun Gubeng, Surabaya, pada 13 April 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Selama Ramadan hingga hari ini, kedatangan dan keberangkatan kereta selalu tepat waktu. Tidak ada keterlambatan sama sekali. Hal itu diungkapkan oleh Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya. 

BACA JUGA:Menhub Bersyukur ASN Bisa WFH Tanggal 16 dan 17 April: Arus Mudik Kemarin Sudah Sangat Padat, Hampir Berhenti

"Sampai hari ke-14, angkutan kereta api KAI Daop 8 mencatat tingkat ketepatan waktu atau on time performance keberangkatan jarak jauh mencapai 100 persen," ujarnya. Sedangkan tingkat ketepatan waktu kedatangan kereta mencapai 99 persen.


Arus balik 13 April di Daop 8, ada penambahan jumlah penumpang turun. Para penumpang yang turun dari KA Sancaka dari Yogyakarta. Jumlah penumpang turun pada arus balik sudah mulai terlihat.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Seperti kereta Sancaka tersebut. Berangkat tepat pukul 11.30, dan tiba tepat waktu pukul 15.30.

Pada H+2 Lebaran tersebut, Luqman menyampaikan bahwa arus balik sudah mulai terlihat. Okupansi pelanggan kereta api pada Sabtu, hingga pukul 11 siang tercatat sebesar 19.666 pelanggan yang berangkat. Sedangkan yang turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya sebesar 25.872.

Jumlah tersebut memiliki rincian di tiga stasiun keberangkatan di Daop 8 Surabaya. "Untuk Stasiun Gubeng, yang naik sebesar 5.351 pelanggan. Kalau yang turun ada 9.136," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tingkat Kecelakaan Lalin di Jatim Rendah Pada Masa Arus Mudik, Ini Strategi Ditlantas Polda Jatim

Kemudian untuk Stasiun Pasar Turi, jumlah penumpang yang naik sebesar 5.318 pelanggan. Sedangkan yang turun sejumlah 6.571. Lantas untuk Stasiun Malang, penumpang yang naik adalah 2.752, dan yang turun 3.967.


Arus balik 13 April di Daop 8, ada penambahan jumlah penumpang turun.Penumpang Kereta Api Sancaka dari Jogjakarta saat turun di Stasiun Gubeng Surabaya 13 April 2024.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: