Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Apa Bedanya Bayer dan Bayern?

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Apa Bedanya Bayer dan Bayern?

BAYER Leverkusen juara Bundesliga, apa bedanya Bayer dan Bayern?-DAZN-

Perkembangan perusahaan itu diiringi dengan munculnya klub lokal yang didirikan oleh karyawan perusahaan di tahun 1904. Nama klub sepak bola itu adalah Bayer Leverkusen.

Kesalahpahaman tentang kedua klub ini tidak hanya terjadi di kalangan fans. Bahkan bintang sepak bola dunia seperti Neymar Jr, juga pernah keliru memberi ucapan selamat kepada Bayer Leverkusen.

Hal itu terjadi ketika Bayern Munchen berhasil menang tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain di final Liga Champions 2020. Neymar memberikan ucapan selamat kepada Bayer, bukan Bayern.

Hal itu pun memantik respons Bayer Leverkusen. Mereka menanggapi hal tersebut dengan humor.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen vs West Ham 2-0: Tampil Mengesankan, Lukasz Fabianski Gagal Bawa The Hammers Menang

"Terima kasih @neymarjr. Kami tidak tahu mengapa Anda memberi selamat kepada kami, kami sedang berlibur dan bermain FIFA. Tapi, terima kasih atas ucapan selamatnya," tulis Bayer Leverkusen di Twitter, membalas ucapan "salah sasaran" Neymar.

Hal tersebut menunjukkan bagaimana kedua nama serupa bisa menyebabkan kebingungan. Jadi, sekarang sudah jelas. Antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen tak memiliki ikatan apapun.

Mereka bukanlah rivalsekota. Apalagi saudara. Mereka hanyalah dua tim raksasa penguasa Bundesliga musim ini. Dan kali ini, di bawah asuhan pelatih Spanyol Xabi Alonso, klub ikatan karyawan Bayer lah yang jadi pemenangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber