Hore! Ada nama Megatron di Uji Coba Pemain Asing V-League Musim Depan

Hore! Ada nama Megatron di Uji Coba Pemain Asing V-League Musim Depan

KOVO Pamer Spike dan Service Ace Megawati Hangestri-redsparks/Instagram-

HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO), resmi mengumumkan jadwal uji coba Women’s Asia Quarter 2024. Nama-nama pemain yang berpartisipasi juga telah dikonfirmasi.

Ajang itu adalah semacam tryout untuk meyeleksi pemain asing yang berpotensi tampil di liga voli Korea (V-League) musim depan. Asyiknya, dalam daftar pemain yang sudah fixed ikut tryout, ada nama Megawati Hangestri Pertiwi.

Itu artinya, mantan bintang Daejeon Jung Kwan Jan Red Sparks itu berpeluang kembali tampil di V-League musim depan! Namun, klub yang dibelanya belum diketahui. Saat ini, dia diincar beberapa klub sekaligus.

BACA JUGA:Red Sparks ke Indonesia Tanpa 3 Nama, Ini Alasannya..

"Tryout Women's Asia Quarter 2024 diadakan untuk kedua kalinya setelah musim lalu," begitu pernyataan resmi KOVO pada 15 April 2024. "Ajang itu akan digelar pada 29 April hingga 1 Mei 2024 di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel," lanjut pernyataan tersebut.


Selesai di Red Sparks, Megawati resmi berseragam Jakarta BIN di Proliga 2024-Dok. Korea Volleyball Federation KOVO-Dok. Korea Volleyball Federation KOVO

Periode pendaftaran uji coba ini berlangsung pada 1 Februari hingga 14 Maret 2024. Banyak pemain dari berbagai negara Asia ikut mendaftar. Sebab, jumlah negara yang memenuhi syarat meningkat. Dari hanya 10 pada tahun lalu, kini menjadi 64 negara.

Di antara total 37 pelamar baru, 30 pemain yang dievaluasi oleh masing-masing klub dimasukkan ke dalam daftar undangan menuju Jeju Halla Gymnasium. Dan 6 pemain tambahan yang bermain di V-League pada musim 23-24 juga dimasukkan. Sehingga total terkumpul 36 pemain yang akan dipilih oleh klub.

BACA JUGA:Lengkap! Bursa Transfer Korean V-League, Megawati Hangestri Tinggalkan Red Sparks

BACA JUGA:Kontrak Pelatih Megawati Hangestri Diperpanjang Red Sparks, Ko Hee-Jin Memimpin hingga 2027

Munculnya nama Megawati tentu membuat fans girang. Musim lalu, dia dan Giovanna Milana menjadi pahlawan Red Sparks. Spike-spike keras pemain berjuluk Megatron itu mengobrak-abrik pertahanan lawan-lawannya. Dan untuk kali pertama dalam sejarah, membawa Red Sparks ke semifinal V-League 2023-2024.


Servis Ace Megawati Hangestri Bawa Red Sparks Segel Peringkat 3-redsparks/Instagram-

Fans Indonesia juga girang. Karena mereka sekali kali bisa menyaksikan kehebatan Megatron bersanding dan bertanding melawan para pemain kelas dunia di Liga Korea.

Selain Megatron, di daftar tryout ada nama Wipawee Srithong. Pemain yang berkontribusi pada kesuksesan Hyundai Engineering & Construction Hillstate menjadi juara musim ini. Kedua pihak telah menyatakan niatnya untuk bekerja sama lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea times