Mengintip Seminar Ideologi Korea Utara di Pyongyang, Apa yang Dibicarakan?

Mengintip Seminar Ideologi Korea Utara di Pyongyang, Apa yang Dibicarakan?

Delegasi dari Brasil mengikuti Seminar Juche Idea atau ideologi Korea Utara, di Pyongyang, 14 April 2024. -Kim Won Jin-AFP

Mereka antara lain delegasi organisasi studi Juche Idea Mongolia yang dipimpin oleh O. Mashbat, ketua Asosiasi Mongolia untuk Studi Juche Idea-Songun Idea; delegasi organisasi studi Juche Idea Thailand yang dipimpin oleh ketuanya, Songchit Pullarp; dan delegasi Forum Studi Kemandirian Nepal yang dipimpin oleh Subash Kaji Shrestha. 

Selai itu ada delegasi Jerman untuk studi gagasan Juche yang dipimpin oleh Markus Boehmer, ketua Kelompok Dresden untuk Studi Juche Idea di Jerman. Hadri juga delegasi Grup Swiss untuk Studi Juche Idea yang dipimpin oleh Ketua Martin Lotscher.


Delegasi Swiss dalam Seminar Juche Idea di Istana Kebudayaan Rakyat di Pyongyang, Korea Utara, 14 April 2024. -Kim Won Jin-AFP

Masih dari Eropa, ada delegasi organisasi studi Juche Idea Bulgaria yang dipimpin oleh Nikolai Hristove; delegasi Grup Ceko untuk Studi dan Perwujudan Juche Idea yang dipimpin oleh Wakil ketua I Kveta Slahunkova. 

Ada juga delegasi dari Afrika Selatan yang dipimpin oleh Mpapa Jeremia Kanyane, ketua Kelompok Provinsi Gauteng untuk Studi Kimilsungisme-Kimjongilisme. Kemudian delegasi dari Komite Nasional untuk Studi Juche Idea Kongo Demokrat dipimpin oleh Ketua Lohekele Kalonda Andre.  Lalu Francis F. Lyimo, wakil direktur jenderal Komite Regional Afrika untuk Studi Juche Idea

BACA JUGA:Orang Tua Pelaku Penikaman Massal di Sydney Berterima Kasih Anaknya Ditembak Mati Polisi

BACA JUGA:Hore! Ada nama Megatron di Uji Coba Pemain Asing V-League Musim Depan

Dari Amerika Latin, ada delegasi Komite Studi Kimilsungisme-Kimjongilisme Meksiko yang dipimpin oleh Eleazar Aldaran, sekretaris jenderal Institut Juche Idea Amerika Latin. 

Ikut hadir delegasi dari Pusat Studi Brasil Politik Songun dipimpin oleh Ketua Lucas Rubio serta delegasi Pusat Studi Juche idea Brasil dipimpin oleh Ketua Gabriel Goncalves Martinez.

Selain itu ada Javed Ansari, direktur Institut Regional Asia untuk Juche Idea; Gabor Benyovszky, delegasi organisasi studi Juche Idea Hongaria; Dermot Hudson, ketua Grup Inggris untuk Studi Juche Idea; dan  Maximilian Christian, delegasi Grup Austria untuk Studi Kimilsungisme-Kimjongilisme. 

KCNA juga merilis nama Marta Maria Grelak, delegasi Kelompok Warsawa untuk Studi Juche Idea; Abdoulaye Diallo, sekretaris jenderal Komite Nasional papua Nugini untuk Studi Kimilsungisme-Kimjongilisme; Alhassan Mamman Muhammad, ketua Nigeria Komite Nasional Studi Kimilsungisme-Kimjongilisme; dan Mayambala Lawrence, ketua Komite Nasional Studi Juche Idea Uganda. 

Selama dua hari mereka membahas perkembangan pemikiran Kim Il-sung. Di bawah kepemimpinan Kim Jong-un, Juche terus dipertahankan sebagai ideologi resmi dan menjadi pandangan hidup warga Korea Utara. Para delegasi tentu saja menjadi tamu kehormatan pada peringatan Hari Kelahiran Kim Il-sung pada hari ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: