Menhan Prabowo Berikan Bantuan Rumah Apung dan Paket Kebutuhan Untuk Warga Kampung Nelayan Jakarta Terdampak Rob

Menhan Prabowo Berikan Bantuan Rumah Apung dan Paket Kebutuhan Untuk Warga Kampung Nelayan Jakarta Terdampak Rob

Pemberian bantuan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk warga Kampung Nelayan Jakarta pada Sabtu, 13 April 2024--Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia kembali turun membantu masyarakat pada Sabtu, 13 April 2024.

Kali ini, bantuan tersebut ditujukan untuk warga Kampung Nelayan Jakarta.

Pemberian bantuan yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering menjadi korban banjir rob maupun abrasi.

Lebih rinci, Kemenhan memberikan bantuan berupa 16 unit rumah apung dan 12 unit rumah panggung seluas 9 meter persegi untuk 18 kepala keluarga (kk) dengan total 80 jiwa.

BACA JUGA: Pemkot Sumbang Perahu ke Kampung Nelayan

“Alhamdulillah yah, senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari bapak Menteri Prabowo untuk warga kami,” terang Delina yang merupakan warga Kampung Nelayan Jakarta.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menginisiasi pemberian bingkisan lebaran untuk anak-anak di lingkungan setempat.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan, kotak pensil, banyak deh pokoknya,” ujar Anisa, salah satu warga Kampung Nelayan Jakarta.


Kampung Nelayan Jakarta sebagai salah satu kampung yang diberikan bantuan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia--Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

BACA JUGA:Aksi Prabowo Keliling ke Rumah Pejabat di Hari Lebaran: Merangkul dan Beri Teladan

Pemberian bingkisan tersebut turut melahirkan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yang menerimanya.

“Terima kasih Pak Prabowo,” ujar mereka sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam yang juga terdapat dalam bingkisan.

Lebih lanjut, Kemenhan juga melakukan penataan ruang terbuka hijau dan fasilitas umum sebagai salah satu sarana desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar.

BACA JUGA:Prabowo Bagi-Bagi Emblem Kemenhan ke Santri di Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siaran pers kementerian pertahanan republik indonesia