Ambyar! Musik dan Dagelan Cak Suro Hangatkan Balai Pemuda

Ambyar! Musik dan Dagelan Cak Suro Hangatkan Balai Pemuda

Musik dan dagelan Cak Suro hangatkan Balai Pemuda. Adegan Cak Suro sedang mengerjai Cak Demo dalam pentas Ngakak Rioyoan Der, pada Sabtu, 13 April 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Klantink, Pemenang IMB 2010, Mencoba Bangkit Lagi Setelah Pandemi


Musik dan dagelan Cak Suro hangatkan Balai Pemuda. Adegan ketika Cak Demo merayu perempuan yang ternyata adalah istrinya sendiri, dalam pementasan Ngakak Rioyoan Der.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Nangkono, nang pancuran Balai Pemuda, nek bengi onok bajul putih karo Suzanna (Di sana, di pancuran Balai Pemuda, kalau malam ada buaya putih dan Suzanna, Red)," ujarnya. Suro membantah. Baginya, Demo hanya membual. 

Kemudian Demo protes. Ia tidak ingin berlama-lama jadi partner duet Suro. Sebab, partner duet Suro ujung-ujungnya selalu meninggal dunia. 

"Biyen awale karo Bambang Gentolet. Gak suwe mati. Maringono karo Momon. Momon yo mati. Terakhir karo Eko Londo. Mati pisan. Aku gak gelem dadi koyok ngono (Dulu awalnya berduet dengan Bambang Gentolet. Tidak lama meninggal. Setelah itu dengan Momon. Momon juga meninggal. Terakhir bersama Eko Londo. Itu juga meninggal. Aku tidak mau jadi seperti itu, Red)," ungkap Demo.

Dialog itu direspons tawa penonton. Adegan selanjutnya adalah atraksi dari Virus Cs. Tiga aktor muda yang dipimpin Virus melakukan gerakan-gerakan akrobatik yang sulit tapi jenaka. 

Seperti adegan terjatuh. Kemudian aktor Virus melakukan gerakan kuda-kuda sebelum melompat, tapi si pelompat menjejakkan kakinya tepat di wajah kawan yang menopang tubuh Virus.

Pentas Ngakak Rioyoan Der diakhiri dengan adegan ketika Demo ingin menikah lagi. Ia minta dicarikan perempuan untuk dinikahi. Seorang mak comblang yang diperankan Cak Supit justru membawa perempuan yang merupakan istri Demo. Dia menyamar. Saat perkenalan, istrinya itu mengenakan penutup kepala.

Demo pun tak jadi berpoligami karena ketahuan oleh istri pertamanya yang diperankan Mami Okta.

Pementasan itu dihadiri oleh komunitas-komunitas undangan. Yakni Tiara Kusuma, Harpi Melati, Hair Stylist Community (HSC), dan Make Up Artist Surabaya (MUAS). Elys Setyowati, salah seorang member Harpi Melati, mengapresiasi pementasan Ngakak Rioyoan Der.

BACA JUGA:Klantink Meriahkan Puncak Acara Surabaya Tourism Award Hari Ini

"Jelas ngakak pol. Puas pokoknya. Kami mendapat undangan langsung dari Cak Suro," ujar Elys yang juga penyanyi itu.

Suro pun menerangkan bahwa acara itu digelar rutin sejak tiga tahun silam. "Memang pelaksanaannya waktu H+3 Lebaran. Tujuannya untuk menghibur dulur-dulur yang mungkin tidak sempat mudik, atau memang tidak mudik," ucap komedian 53 tahun itu. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: