Arus Balik Padat, Rekayasa Lalu Lintas One Way Tol Trans Jawa Diperpanjang Hingga Tengah Malam Hari Ini

Arus Balik Padat, Rekayasa Lalu Lintas One Way Tol Trans Jawa Diperpanjang Hingga Tengah Malam Hari Ini

Rekayasa one way diterapkan hingga tengah malam ini-Jasa Marga-

JAKARTA, HARIAN DISWAYJasa Marga atas diskresi Kepolisian akan melanjutkan rekayasa lalu lintas one way jalan Tol Trans Jawa hingga Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas one way didasari oleh peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang signifikan dari arah Timur (Trans Jawa) menuju arah Jakarta.

Rekayasa lalu lintas one way pada tol trans jawa sebelumnya dijadwalkan berakhir pada hari Minggu, 14 April 2024.

Informasi dari pemantauan CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih berlanjut, menunjukkan bahwa situasi kepadatan volume lalu lintas kemungkinan akan tetap mengalami peningkatan hingga hari ini.

BACA JUGA:Buntut Bentrok TNI-AL dengan Brimob, Kapolda Papua Barat Peringatkan Anggota Polri

BACA JUGA:Menhub Bersyukur ASN Bisa WFH Tanggal 16 dan 17 April: Arus Mudik Kemarin Sudah Sangat Padat, Hampir Berhenti

Pemberlakuan one way dimulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai dengan KM 70 GT Cikampek Utama.

Selain itu, saat ini juga tengah diberlakukan one way lokal KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung.


One Way Tol Trans Jawa-Mengurai kemacetan saat arus balik Lebaran-Jasa Marga

Sedangkan untuk penerapan rekayasa lalu lintas contra flow dua lajur diberlakukan pada jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta dimulai dari KM 70 sampai dengan KM 66, contraflow tiga lajur dari KM 66 sampai dengan KM 47, dan contraflow dua lajur dari KM 47 sampai dengan KM 36.

BACA JUGA:Libur Telah Usai, Khofifah Ajak Warga Jatim Semangat Berkarya Lagi

BACA JUGA:PBB Komentari Serangan Iran ke Israel: Kawasan Timur Tengah Berpeluang di Ambang Kehancuran

Kepolisian telah menjadwalkan bahwa perpanjangan rekayasa lalu lintas one way Tol Trans Jawa akan berakhir pada Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Namun, jika dalam durasi tiga jam sebelum waktu tersebut terjadi peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Timur menuju Jakarta, kemungkinan besar akan ada penyesuaian kembali terhadap jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: