Jangan Sampai Kurang! Ini Jumlah Saldo E-Toll Minimal Untuk Perjalanan Surabaya-Jakarta Full Tol

Jangan Sampai Kurang! Ini Jumlah Saldo E-Toll Minimal Untuk Perjalanan Surabaya-Jakarta Full Tol

Jasa Marga imbau para pemudik untuk memastikan saldo E-toll yang mencukupi sebelum memulai perjalanan-Jasa Marga-

HARIAN DISWAY – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mengingatkan pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani mengingatkan pengguna jalan akan besarnya tarif tol yang harus dipersiapkan.

Terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan menerus dalam arus balik lewat Jalan Tol dari arah Surabaya dan Semarang menuju Jakarta.

Dalam perjalanan menerus ini, para pemudik akan ditagih pembayaran di  Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk pemudik kendaraan golongan 1 dari Semarang harus menyiapkan saldo e-toll minimal Rp. 500.000 karena nilai transaksi dari GT Kalikangkung ke GT Cikatama sebesar Rp. 421.500," papar Faiza.

BACA JUGA:Dewan Keamanan Gelar Sesi Darurat, Sekjen PBB: Waktunya Mundur Dari Tepi Jurang

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, Pemerintah Tambah Jumlah Perjalanan Kapal dan Kapasitas Penyeberangan Panjang-Ciwandan

Sedangkan bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan dari arah Surabaya ke Jakarta, disarankan agar kendaraan golongan 1 menyiapkan saldo e-tol minimal sebesar Rp. 1.000.000.

Jasa Marga juga meminta pengguna jalan untuk tidak tinggal terlalu lama di rest area dan memanfaatkan waktu maksimal 30 menit, sehingga bisa memberikan kesempatan kepada pengguna jalan lainnya.

Para pemudik juga disarankan untuk menyiapkan perbekalan dan jika memungkinkan, melakukan pembelian makanan di rest area untuk dibawa perjalanan atau take away. Hal tersebut diterapkan untuk mengurai kepadatan volume pemudik.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: