Debat Panas Iran dan Israel di Sidang PBB, Israel Samakan Rezim Khomeini Iran Seperti Nazi

Debat Panas Iran dan Israel di Sidang PBB, Israel Samakan Rezim Khomeini Iran Seperti Nazi

Delegasi Israel pada sidang DK PBB menunjukkan rekaman serangan drone dan rudal Iran di atas Kubah As-Sakhrah (Dome of The Rock) kota Yerussalem-United Nations-

BACA JUGA:PBB Komentari Serangan Iran ke Israel: Kawasan Timur Tengah Berpeluang di Ambang Kehancuran


Delegasi Iran Dalam Sesi Darurat Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diselenggarakan pada 14 April 2024--

Delegasi Iran mengatakan tindakan yang dilakukan hanya menargetkan tujuan militer, mencegah kerugian warga sipil dan meminimalkan potensi eskalasi.  

Delegasi Iran juga menyampaikan kekecewaannya pada Amerika Serikat, Inggris dan Prancis, mengingat negara negara tersebut tidak merespon serangan bersenjata Israel terhadap wilayah diplomatik Iran di Suriah pada 1 April 2024 lalu.

"Sementara mereka telah menolak hak inheren Iran untuk membela diri terhadap serangan bersenjata Israel di tempat diplomatik kami,” tutur delegasi Iran.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Minta Semua Negara Stop Eskalasi di Timur Tengah

Kemudian delegasi Iran melanjutkan, “pada saat yang sama, mereka dengan memalukan membenarkan pembantaian dan genosida Israel terhadap rakyat Palestina yang tak berdaya dengan dalih membela diri," 

Sementara itu, Federasi Rusia berpendapat bahwa tindakan yang dilakukan Iran merupakan dampak dari kelambanan Dewan Keamanan terhadap penanganan serangan Israel terhadap Damaskus. 

Sejalan dengan pendapat Federasi Rusia Delegasi China dan Delegasi Suriah mengamati tindakan Iran sebagai tanggapan atas agresi yang dilakukan Israel. (Hayu Anindya Azzahra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pbb