Bursa Transfer Liga Voli Korsel: Hi-Pass dan IBK Altos Borong Pemain Bintang, Gaji Kang So-Hwi Tertinggi

Bursa Transfer Liga Voli Korsel: Hi-Pass dan IBK Altos Borong Pemain Bintang, Gaji Kang So-Hwi Tertinggi

Red Sparks Tumbang di Kandang Pink Spiders: Megawati Hangestri Kutukan Menuju Final V-League, -Instagram @hkpinkspiders-

HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) merilis hasil kontrak draft pemain agen bebas di divisi wanita V-League pada 17 April 2024.

Sebanyak 18 pemain dari 7 tim V-League wanita yang memperoleh status FA. Dari total tersebut, 10 pemain memilih bertahan di tim lama, 6 pemain pindah ke klub baru, dan 2 pemain tidak menandatangani kontrak karena alasan tertentu, seperti pensiun.

Dua tim yang paling aktif di bursa transfer adalah Korea Expressway Corporation Hi-Pass (juara musim 2022-2023) dan IBK Industrial Bank of Korea Altos (juara musim 2016-2017).

Kedua tim ini gagal melaju ke babak bola voli musim semi 2023-2024 karena hanya finis di peringkat ke-6 dan ke-5.

Hi-Pass mendatangkan Kang So-Hwi dari GS Caltex dengan gaji tertinggi 800 juta won, menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di divisi wanita.

BACA JUGA:Menpora Sambut Kedatangan Red Sparks di Indonesia

BACA JUGA:Demi Kunjungan ke Indonesia, Red Sparks Kirim Surat ke KOVO untuk Liburkan Dua Pemain Timnas Korsel

IBK Altos pun tak kalah gila dengan mendatangkan Lee So-Young dari Daejeon JKJ Red Sparks dengan gaji 700 juta won dan Lee Joo-Ah dari Heungkuk Life Insurance Pink Spiders dengan gaji 400 juta won.

Berikut adalah peta perpindahan pemain dari draft agen bebas divisi perempuan:

GS Caltex Seoul KIXX

Pemain keluar: Kang So-Hwi (ke Expressway Hi-Pass), Han Da-Hye (ke Ai Pepper Savings Bank), Choi Eun-Ji (ke Heungkuk Life Insurance Pink Spiders)

Pemain pensiun: Han Su-Ji

Pemain masuk: Kim Joo-Hyang (dari Hyundai Hillstate)

Hyundai E&C Hillstate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: