Adu Laris! Film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam Sepekan

Adu Laris! Film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam Sepekan

Saling kejar mengejar penonton, Film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari tembus dua juta penonton dalam seminggu.-Siksa Kubur Movie dan Badarawuhi di Desa Penari Movie-Instagram

HARIAN DISWAY - Dua film yang tayang pada libur lebaran 2024, Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari, benar-benar berebut penonton. Dan dua-duanya terbilang sukses.

Kedua film itu mampu mencapai dua juta penonton dalam sepekan hampir bersamaan. Badarawuhi sedikit lebih dulu mencapai milestone tersebut pada Rabu, 16 April 2024.

"Alhamdulillah, di hari keenam sudah 2 juta (penonton)," tulis sutradara Badarawuhi di Desa Penari Kimo Stamboel di unggahan Instagramnya.

BACA JUGA:Sinopsis Badarawuhi di Desa Penari, Film Asal Usul Ratu Ular Sekuel KKN di Desa Penari

Sementara itu, sutradara Siksa Kubur Joko Anwar memberikan update jumlah penonton pada Rabu, 17 April 2024. Ia membubuhkan poster yang menerangkan bahwa film yang dibintangi Reza Rahardian tersebut mendapatkan 2.003.981 penonton dalam 7 hari.

"ALHAMDULILLAH GASSS," tulis Joko Anwar.


Siksa Kubur satu juta perdananya berjumlah 1.020.981 penonton, sedangkan Badarawuhi di Desa penari 1.031.707 penonton.-Siksa Kubur Movie dan Badarawuhi di Desa Penari Movie-instagram

Sebelum 2 juta penonton, kedua film tersebut juga mencapai milestone 1 juta penonton sebelum lima hari penayangan. Dilansir dari instagram KKN Movie, tim produksi menyatakan bahwa Badarawuhi di Desa Penari ditonton 1.031.707 kali hanya dalam 3 hari. Sedangkan film Siksa Kubur telah ditonton 1.020.981 orang setelah empat hari tayang.

Kedua film itu memang bersaing sejak hari pertama. Ketika dirilis pada hari lebaran kedua, Kamis, 11 April 2024, keduanya mencatat selisih penonton yang tidak terlampau jauh.

Film Badarawuhi di Desa Penari mendapatkan 344.507 penonton, sedangkan film Siksa Kubur mendapatkan 257. 871. penonton. Keduanya sama-sama memanfaatkan momentum libur lebaran dan cuti bersama yang berlangsung sampai Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Digadang Tayang pada Saat yang Paling Sempurna, Ada 6 Fakta tentang Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar


Saling support antara dua sutradara film horror fenomenal, (Kiri) Joko Anwar, (Kanan) Kimo Stamboel-@Jokoanwar-X

Siksa Kubur ialah film ke-23 Joko Anwar. Nama Joko Anwar sendiri pastinya sudah tidak asing di telinga industri perfilman di Indonesia. Meski pernah membuat film drama dan komedi, Joko Anwar kini dikenal sebagai spesialis horor. Tepatnya setelah membuat Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam, dan yang terbaru, Siksa Kubur.

Lewat Siksa Kubur, Joko Anwar berusaha melampaui capaian film sebelumnya, Pengabdi Setan 2: Communion, yang menjadi film terlaris nomor 4 sepanjang masa. Film yang tayang pada 2023 itu mengumpulkan 6.391.982 penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @kknmovie