Berencana ke Trawas Naik Motor? Ikuti Cara ini Agar Aman dan Selamat

Berencana ke Trawas Naik Motor? Ikuti Cara ini Agar Aman dan Selamat

Trawas memang dikenal dengan keindahan alamnya. Pun dengan medan curam yang naik turun. Anda bisa mengikuti cara ini agar tetap aman dan selamat. --MPM Honda Jatim

HARIAN DISWAY - Buat Anda yang masih menikmati libur Lebaran atau sekadar menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Trawas, sebaiknya persiapkan diri dengan baik. Terutama jika menggunakan sepeda motor.

Sebab meskipun terkenal dengan jalannya yang meliuk dan tajam, Trawas sering kali memakan korban. Kebanyakan adalah rem blong dan berakhir bablas keluar jalur.

Jalanan di Trawas memang memicu adrenalin karena curamnya yang menantang. Mengikuti tikungan dan kemiringan yang terjal, jalur ini menuntut konsentrasi dan keterampilan pengemudi yang baik.

BACA JUGA: 5 Wisata Seru di Karanganyar Jawa Tengah, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Dikelilingi oleh hamparan pepohonan hijau dan pemandangan alam yang memukau, jalanan Trawas ini tidak hanya menawarkan tantangan bagi pengemudi, tetapi juga memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. 

Saat melintasi jalanan ini, Anda bisa merasakan tantangan meningkat seiring dengan kehati-hatian yang harus mereka pertahankan.

Keindahan alam yang luar biasa dari sekitar Trawas bersanding dengan ketegangan menjelajahi setiap tikungan dan jalan menurun yang terjal menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Eksotisme Pantai Kondang Bandung di Malang

Bagi siapa pun yang memutuskan untuk menjelajahi keindahan alam Jawa Timur ini. Tapi tenang saja, Anda bisa melakukan beberapa cara ini saat berkendara di Trawas agar aman dan selamat. 

1. Penggunaan gigi yang tepat

Memilih gigi yang sesuai dengan kondisi jalan merupakan kunci utama. Saat menanjak curam, turunkan gigi sehingga mesin motor tidak terlalu berat bebanannya. Saat berada di  turunan curam, gunakan rem mesin untuk menjaga kecepatan kendaraan.

Penggunaan gigi yang tepat berperan besar dalam menjaga stabilitas, traksi, dan kinerja motor saat melintasi jalanan curam yang ada di Trawas.

BACA JUGA: Khofifah Ajak Pemudik Kunjungi Destinasi Wisata di Jawa Timur

Dengan pemilihan gigi yang tepat dan perhatian terhadap kondisi jalan, Anda bisa mengatasi tantangan jalanan curam dengan lebih efisien dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: