Infertilitas Pria, Penyebab, Pencegahan, dan Solusi

Infertilitas Pria, Penyebab, Pencegahan, dan Solusi

Infertilitas pria, penyebab, pencegahan, dan solusi. Tak hanya perempuan. Gangguan kesuburan, gangguan reproduksi atau infertilitas dapat dialami pria.-freepik-freepik.com

Biji labu di sisi lain mengandung seng, penting untuk produksi testosteron dan pembentukan sperma. Antioksidan seperti vitamin E dan selenium ada dalam kacang Brazil. Makanan itu adalah sumber selenium yang sangat baik. 

Mineral di dalamnya memainkan peran penting dalam produksi dan motilitas sperma dan membantu melindungi sperma dari stres oksidatif.

BACA JUGA: Buah Super, Rambutan Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh

Kunyit: Bumbu umum dalam masakan. Selain sebagai penyedap, kunyit punya banyak manfaat. Kunyit mengandung kurkumin, antioksidan kuat dengan sifat anti-inflamasi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan sperma.

Jahe: Jahe mengandung gingerol, senyawa bioaktif dengan efek antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mendukung kesehatan reproduksi.

Teh Hijau: Banyak dikonsumsi di negara-negara Asia, teh hijau kaya akan katekin, antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sperma dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan kualitas sperma.


Infertilitas pria, penyebab, pencegahan, dan solusi. Teh hijau mengandung antioksidan yang berperan untuk menghilangkan stres oksidatif yang menyebabkan gangguan kesuburan.-freepik-freepik.com

BACA JUGA: Masih Darurat Kesehatan Internasional, Kenali Penyakit Polio dan Penularannya

Sayuran berdaun hijau: Bayam dan brokoli kaya antioksidan seperti vitamin C, beta-karoten, dan lutein, yang dapat membantu melindungi sperma dari stres oksidatif dan meningkatkan kesehatan reproduksi secara keseluruhan.

Buah beri: Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan antosianin, yang dapat membantu meningkatkan kualitas dan motilitas sperma.

Bawang putih: Bahan penyedap yang mengandung allicin, senyawa dengan sifat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan melindungi dari kerusakan oksidatif.(Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com