Blunder Penalti Terbayarkan! Statistik Komang Teguh Buktikan Kualitasnya di Piala Asia U-23

 Blunder Penalti Terbayarkan! Statistik Komang Teguh Buktikan Kualitasnya di Piala Asia U-23

Selebrasi gol Komang Teguh setelah mencetak gol ke gawang Australia, 18 April 2024-PSSI-PSSI

HARIAN DISWAY - Komang Teguh menjadi pehlawan kemenangan Indonesia atas Australia pada matchday kedua Piala Asia U-23. Bek tengah Borneo FC itu mencetak gol semata wayang kemenangan Garuda Muda lewat tandukannya. 

Penampilan Komang Teguh di lini pertahanan begitu solid. Meski sempat membuat blunder yang menyebabkan Indonesia dihukum penalti, tapi ia bisa membalasnya dengan gol. 

Komang Teguh kedapatan melakukan handball di kotak terlarang setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR). Karena handball itu ia juga mendapat kartu kuning. 

BACA JUGA:Di Balik Kokohnya Pertahanan Indonesia, Ada 'Jari Ajaib' Shin Tae-Yong

Beruntung Ernando Ari bisa menghalau tembakan 12 pas Mohamed Toure di menit ke-25. 

Komang Teguh tak hanya piawai dalam memotong serangan lawan. Dia juga memiliki insting gol. Buktinya ia bisa menyarangkan satu gol ke gawang Australia usai menerima umpan Nathan Tjoe A On di dalam kotak penalti. 

Bek produktif Garuda Muda


Selebrasi Komang Teguh setelah mencetak gol ke gawang Australia.--Instagram @goalcomindonesia

Sebelumnya, Komang Teguh juga berhasil mencetak gol ketika persiapan Piala Asia U-23. Tepatnya, ketika Indonesia melawan Arab Saudi.

Saat itu Komang berhasil menjebol gawang tim raksasa Asia itu. Sayangnya, Indonesia harus kalah di pertandingan itu dengan skor 3-1, 5 April lalu.  

Berkat penampilan lugasnya itu, Shin Tae-Yong memasukkan dia ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia kali ini. Pada dua laga Indonesia di Piala Asia U-23, Komang Teguh sudah mencatatkan dua penampilan sebagai starter

BACA JUGA:Ernando Ari Selebrasi Bak Bruce Lee, Timnas Indonesia Sikat Australia 1-0

 

Di laga perdana melawan Qatar, Komang bermain sejak menit awal. Dia diduetkan dengan Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri. Tapi, di akhir laga Indonesia harus takluk 2-0 dari tuan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: