Full Patah Hati! Ini 17 Lagu dalam Album The Tortured Poets Department Milik Taylor Swift

Full Patah Hati! Ini 17 Lagu dalam Album The Tortured Poets Department Milik Taylor Swift

Playlist baru buat Swifties, Taylor Swift merilis album The Tortured Poets Departement hari ini. --Instagram @taylorswift

HARIAN DISWAY - Taylor Swift merilis album terbaru yang sangat dinanti-nantikan, The Tortured Poets Department, pada Jumat, 19 April 2024. Album itu menjadi karya ke-11 dari Taylor. Setelah kesuksesan 10 album sebelumnya.

The Tortured Poets Department dikerjakan bersama kolaborator kesayangan Taylor Swift, Jack Antonoff dan Aaron Dessner. Keduanya tidak hanya memproduseri album bersama-sama Taylor Swift. Tapi juga terlibat dalam penulisan lirik di berbagai lagu.

"Sebuah antologi karya baru yang merefleksikan peristiwa-peristiwa, opini-opini, dan sentimen-sentimen dari momen singkat dan fatalistik - sesuatu yang sensasional dan menyedihkan dalam ukuran yang sama," tulis Taylor Swift di media sosial, mengiringi rilis album tersebut.

BACA JUGA:Tak Hanya Indonesia! Ribuan Fans Taylor Swift Inggris Ditipu Calo Tiket, Kerugian Hingga Rp 20 M

"(Salah satu) Periode kehidupan penulis ini telah berakhir, bab ini ditutup dan disimpan rapat-rapat. Tidak ada (kejadian) yang perlu dibalas, tidak ada (peristiwa) yang perlu diselesaikan setelah luka telah sembuh," tutur Swift. "Dan setelah direnungkan lebih lanjut, banyak di antara kejadian-kejadian yang ternyata terselesaikan sendiri," imbuh dia.


FULL patah hati! Ini 17 lagu dalam album The Tortured Poets Department milik Taylor Swift.-Universal-

"Penulis ini sangat yakin bahwa air mata kita menjadi suci dalam bentuk tinta di sebuah halaman. Begitu kita menceritakan kisah paling menyedihkan kita, kita bisa terbebas darinya."

"Dan yang tersisa hanyalah puisi. The Tortured Poet Department sudah keluar sekarang," pungkas penyanyi 31 tahun itu.

BACA JUGA:Fans Happy! Taylor Swift Bakal Hadiri Super Bowl Dukung Travis Kelce

BACA JUGA:Judul Album Baru Taylor Swift Mirip Grup WhatsApp Joe Alwyn, Apa Artinya?

Album ke-11 Taylor Swift itu sudah tersedia secara global pada Jumat, 19 April 2024. Di Indonesia, album ini akan resmi dirilis secara digital di berbagai platform streaming pukul 11.00 WIB.

Taylor Swift juga menandai momentum spesial itu dengan dengan meluncurkan single berjudul Fortnight.

Jack Antonoff adalah teman baik dan rekan kolaborasi Taylor sejak album 1989 (2014). Sementara itu, kolaborasi antara Taylor dan Aaron Dessner dimulai sejak album folklore (2020).

Selain dua musisi dan produser tersebut, di album ini Taylor Swift juga mengandeng Post Malone dalam lagu Fortnight. Serta Florence and the Machine di lagu Florida!!!. ini adalah kali pertama mereka berkolaborasi dengan Taylor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber