Duo Nanas dan Jahe Ini Bagus untuk Kesehatan Pencernaan

Duo Nanas dan Jahe Ini Bagus untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat nanas dan jahe untuk kesehatan pencernaan. Selain jahe, nanas sangat baik untuk kesehatan usus dan sistem pencernaan. Memadukannya dengan jahe akan menambah khasiatnya.-8photo-freepik.com

HARIAN DISWAY - Sering kembung, lelah, dan lesu? Itu adalah tanda-tanda umum bahwa usus membutuhkan perhatian ekstra. Tak selalu harus dengan cara medis. Ada langkah yang sederhana dan mudah dilakukan dengan bahan di rumah Anda.

Memperhatikan kondisi usus atau sistem pencernaan sangatlah penting karena itulah bertanggung jawab untuk memecah makanan yang dimakan dan menyerap nutrisi.

Jadi, jika usus tidak berfungsi dengan baik, hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Seperti sembelit, diare, bahkan masalah kulit. Jangan sekali-kali disepelakan ya.

BACA JUGA: Tak Perlu Suplemen Probiotik, Kita Bisa Jaga Kesehatan Usus dengan Makanan di Bawah Ini

Salah satu cara untuk membantu membersihkan dan meremajakan usus adalah dengan mengonsumsi jus nanas dan jahe. Duo bahan super itu telah digunakan berabad-abad dalam pengobatan tradisional.

Utamanya untuk mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Anda mungkin biasa mengonsumsinya secara terpisah tapi tak mengira bukan jika keduanya disatukan akan memberi manfaat lebih.

Manfaat nanas dan jahe untuk kesehatan pencernaan. Nanas memiliki berbagai kandungan yang baik untuk pencernaan. -freepik-freepik.com

Apa yang membuat jus nanas dan jahe bermanfaat?

Nanas dan jahe merupakan bahan padat nutrisi yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Nanas tidak hanya enak, tetapi juga mengandung enzim yang disebut bromelain.

BACA JUGA: Suka Durian? Ini Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh

Bromelain memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kembung dan peradangan pada usus. Itu juga membantu pencernaan dengan memecah protein dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Selain itu, nanas kaya vitamin C, yang mendukung kesehatan dan kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan usus. Sebab, itu dapat membantu melawan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Jahe telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional karena banyak manfaat kesehatannya. Dalam hal kesehatan usus, jahe dikenal dengan sifat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan sistem pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com