Wow! Wasit Persib vs Persebaya Ternyata Mantan Paspampres, Ini Profil Sance Lawita...

Wow! Wasit Persib vs Persebaya Ternyata Mantan Paspampres, Ini Profil Sance Lawita...

Sance Lawita akan memimpin jalannya pertandingan Persib vs Persebaya, 20 April 2024-X @themaczmancom-X @themaczmancom

Semusim bekerja di Liga 2, Sance terpilih sebagai wasit terbaik dalam kompetisi tersebut. Hingga akhirnya ia pun akhirnya dipercaya masuk ke jajaran pengadil lapangan Liga 1 mulai tahun 2019.

Namun, Persebaya juga pernah menjadi korban keputusan kontroversial Sance Lawita. Tepatnya pada pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persebaya, 19 Agustus 2022. 

Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam (sebutan Borneo FC). Keputusan kurang tepat Sance Lawita di laga tersebut terjadi ketika Kei Hirose melakukan tekel berbahaya kepada Koko Ari, bek kanan Persebaya. 

BACA JUGA:Sejarawan Persebaya Angkat Topi Persebaya Store Buat Jersey SIVB, Jas Merah!

Namun, Sance hanya mengganjar Kei dengan kartu kuning. Padahal dalam tayangan ulang, tindakan Kei Hirose itu bisa membahayakan karir Koko. 

Hal itu pun menimbulkan reaksi dari banyak pihak. Hingga akhirnya, karma menimpa Sance Lawita. Wasit berlisensi FIFA itu gagal lolos seleksi untuk Liga 1 2023. 

Pada pertandingan Persib vs Persebaya Sance Lawita akan memimpin pertandingan. Semoga Sance bisa berlaku adil sehingga laga bisa berjalan dengan netral tanpa kontroversi dari pihak manapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber