Sejarawan Persebaya Angkat Topi Persebaya Store Buat Jersey SIVB, Jas Merah!

Sejarawan Persebaya  Angkat Topi Persebaya Store Buat Jersey SIVB, Jas Merah!

Persebaya Store resmi merilis "Persebaya Heritage Series SIVB Jersey", Senin, 15 April 2024-Instagram @persebayastore-Instagram @persebayastore

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Store tak mau melupakan sejarah panjang tim. Kalau kata Soekarno, Jas Merah. "Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah". Hal itu ditunjukkan dengan peluncuran Persebaya Heritage Series SIVB Jersey.

Jersey vintage khas awal 1900-an itu resmi dipasarkan, Senin, 15 April 2024. Sejarawan Persebaya, Fery Widyatama yang juga penulis buku "SIVB: Pasang Surut Sepak Bola Bumiputera di Surabaya tahun 1926-1942" itu angkat topi dengan langkah yang dibuat Persebaya Store

Menurutnya, Persebaya Store ingin menggali dan melestarikan sejarah tim, terutama terkait desain jersey. Fery mendukung penuh langkah Persebaya untuk terus mengingat sejarah Bajol Ijo (sebutan Persebaya). 

BACA JUGA:Persebaya Store Rilis Persebaya Heritage Series SIVB Jersey: Ajak Bonek Nostalgia ke Tahun 1927


Persebaya merilis -Instagram @persebayastore-Instagram @persebayastore

"Saya sangat mendukung Persebaya yang sekarang sudah mulai memerhatikan sejarahnya sendiri, terutama perihal peluncuran Persebaya Heritage Series SIVB Jersey," ujar Fery Widyatama kepada Harian Disway, 17 April 2024. 

"Saya juga memberi apresiasi ketika Persebaya ingin terus menggali sejarah klub, terlebih buku saya bisa menjadi salah satu rujukan pembuatan jersey," sambungnya. 

Persebaya Store merilis Persebaya Heritage Series SIVB Jersey, dengan tujuan mengenang kembali awal mula tim asal Kota Pahlawan itu berdiri.

BACA JUGA:3 April 2024: Mengenang 24 Tahun Kepergian Eri Irianto, Pemilik Abadi Jersey No. 19 Persebaya Surabaya


Bruno Moreira menjadi model peluncuran -Instagram @persebayastore-Instagram @persebayastore

Pada 18 Mei 1927 berdirilah sebuah tim kebanggan Arek-arek Suroboyo dengan nama Soerabajasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB). Lambat laun nama itu berubah menjadi Persibaja, hingga saat ini menjadi Persebaya Surabaya. 

Persebaya menjelma menjadi kekuatan sepak bola di sisi Timur Pulau Jawa. Beragam prestasi berhasil diukir oleh tim yang punya julukan lain Green Force itu. Persebaya juga tak henti-hentinya melahirkan bakat untuk Timnas Indonesia. 

Maka, pecinta sepak bola tanah air pasti segan dengan nama besar Persebaya. Berangkat dari sejarah panjang Persebaya itu, Persebaya Store ingin mengangkat kembali sejarah tim. 

Hal tersebut juga didukung penuh oleh Fery Widyatama, ia berharap Persebaya bisa terus menerus mendalami sejarahnya. Persebaya Store sudah merilis dua jersey bernuansa retro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: