Cagliari vs Juventus 2-2, Massimiliano Allegri: Pemain Enggak Paham Situasi!

Cagliari vs Juventus 2-2, Massimiliano Allegri: Pemain Enggak Paham Situasi!

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic saat bertamu di markas Cagliari, Sardegna Arena.--Instagram @juventus

HARIAN DISWAY - Harapan Juventus untuk mendekati AC Milan di klasemen sementara Serie A gagal total. Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) ditahan imbang 2-2 oleh Cagliari dalam lawatan ke Sardegna Arena, Cagliari, dini hari tadi, 20 April 2024.

Bukan hanya imbang. Juventus bahkan nyaris kalah kalau bek Cagliari Alberto Dossenadi tidak membuat gol bunuh diri.

Cagliari unggul lebih dulu lewat dua penalti. Keduanya dieksekusi oleh Gianluca Gaetano pada menit ke-30, lalu Yerry Mina enam menit kemudian. Juventus mengejar lewat gol Dusan Vlahovic pada menit ke-61. Lalu Dossenadi membuat gol bunuh diri pada menit ke-87.

BACA JUGA:Juventus vs Lazio 2-0: Kemenangan Penting Setelah Terpuruk di Serie A

Dengan tambahan 1 poin, Juventus tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 64 poin. Tertinggal 5 poin dari AC Milan (64-69) yang ada di urutan kedua. Namun, Milan masih surplus 1 pertandingan dibandingkan Juventus.


CAGLIARI vs Juventus 2-2, Massimiliano Allegri: Pemain Enggak Paham Situasi! Foto: Pemain Cagliari merayakan gol ke gawang Juventus.-Daniele Badolato - Juventus FC-Getty Images via The Score

Ini juga menjadi catatan buruk Juventus di Serie A. Mereka menjalani pertandingan tandang tanpa kemenangan sebanyak 6 kali beruntun. Rekor terburuk mereka sejak 2009-2010. Ada apa?

"Sederhana. Kami membiarkan mereka (Cagliari, Red) melakukan 7 serangan balik, dan kami mencoba melakukan umpan tik-tak ke pemain yang berjarak semeter, tapi caranya jelek sekali," kata Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, kepada Football Italia.

BACA JUGA:Gol Dramatis Marusic Bawa Lazio Bungkam Juventus di Ujung Pertandingan

BACA JUGA:Juventus Ditahan Imbang Atalanta 2-2, Posisi Nyonya Tua Digeser AC Milan

Ya, Allegri mengungkapkan bahwa ia menerapkan taktik penguasaan bola yang menekankan umpan-umpan pendek seperti tiki taka khas tim-tim Spanyol. Namun, para pemain melakukannya dengan buruk.

"Melawan tim yang agresif seperti Cagliari, kamu harus berjuang keras. Tapi rupanya kami enggak memahami situasi itu, terutama kalau melihat bola tidak begitu mengalir di lapangan. Harusnya, kami pakai umpan-umpan panjang," jelasnya kesal.

"Kami membiarkan tujuh serangan balik, kami melakukan banyak kesalahan teknis, dan ketika kamu bermain pada tahap-tahap akhir musim seperti ini, kamu akan kalah jika tidak menyamai intensitas lawan," papar Allegri.


CAGLIARI vs Juventus 2-2, Massimiliano Allegri: Pemain Enggak Paham Situasi! Foto: Massimiliano Allegri menyaksikan laga dengan marah.-Juventus FC-Football Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn