XL Axiata Catat Kenaikan Trafik Tertinggi Selama Ramadan 2024

XL Axiata Catat Kenaikan Trafik Tertinggi Selama Ramadan 2024

XL Axiata catat kenaikan trafik selama periode ramadan dan lebaran.-XL Axiata-

Untuk trafik layanan di Jabodetabek, trafik layanan terlihat mengalami penurunan pada saat Lebaran dibanding hari biasa, yaitu turun hingga sebesar 7%. Penurunan trafik di Jabodetabek ini sesuai dengan tingginya tingkat perpindahan lokasi pelanggan selama periode Lebaran. Data monitoring XL Axiata mencatat tingkat perpindahan pelanggan dari wilayah Jabodetabek ke provinsi lain, yaitu sekitar 30%. 

Selama periode libur Lebaran tersebut, trafik layanan konvergensi XL Satu juga relative stabil dibandingkan hari biasa karena masih ada pelanggan yang tidak mudik. Sedangkan untuk layanan yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL SATU adalah:

1. Layanan Instagram, meningkat sebesar 24%

2. Layanan Netflix, meningkat sebesar 18%

3. Layanan Tiktok, meningkat sebesar 10%

4. Layanan Vidio, meningkat sebesar 8%

5. Layanan Youtube, meningkat sebesar 7%

Saat ini total jumlah pelanggan XL SATU mencapai lebih dari 235 ribu home connect.

BACA JUGA:XL Axiata Operasikan Jaringan USO dan Non 3T di Pelosok Nusa Tenggara Timur

Secara keseluruhan, guna memastikan kesiapan jaringan dalam memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pelanggan selama masa Lebaran tahun ini, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2 kali dibandingkan hari normal. Prosedur pengawalan jaringan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin, termasuk dengan mengerahan 94 mobile BTS untuk memperkuat kualitas jaringan di lokasi-lokasi yang membutuhkan dukungan.

Hingga akhir tahun 2023, total jumlah pelanggan di seluruh Jawa Timur mencapai lebih dari 7,5 juta pelanggan, yang dilayani oleh lebih dari 19.500 BTS, dengan mayoritas BTS 4G, yang telah menjangkau 3.800 desa/kelurahan, 38 kota/kabupaten. Sementara itu, jaringan fixed mobile convergence (FMC) telah menjangkau 17 kota/kabupaten dan akan terus meluas.

Secara nasional, XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: