Menikmati Konektivitas Berkualitas di Laut: XL Axiata Memperkuat Sinyal 4G di Kapal Penyeberangan

Menikmati Konektivitas Berkualitas di Laut: XL Axiata Memperkuat Sinyal 4G di Kapal Penyeberangan

XL Axiata perkuat jaringan di tiga jalur utama penyeberangan laut-XL Axiata-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Bagi sebagian orang, perjalanan melintasi lautan adalah momen yang penuh tantangan. Terlepas dari indahnya panorama laut yang terbentang luas, koneksi internet yang tidak stabil seringkali menjadi kendala utama bagi para penumpang kapal penyeberangan.

Namun, kini, berkat langkah inovatif dari XL Axiata, pengalaman perjalanan di laut menjadi lebih menyenangkan dengan akses internet yang stabil dan berkualitas.

BACA JUGA:XL Axiata Operasikan Jaringan USO dan Non 3T di Pelosok Nusa Tenggara Timur

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, dengan penuh semangat memaparkan langkah perusahaan dalam meningkatkan layanan telekomunikasi bagi para pemudik yang menggunakan kapal penyeberangan.

"Untuk keperluan ini, XL Axiata menambahkan kapasitas baru, melakukan upgrade teknologi, dan mendirikan situs baru," ujarnya dengan antusias. "Selama berada di kapal penyeberangan, pelanggan XL Axiata akan bisa mendapatkan sinyal 4G yang kuat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas akses data."

Inovasi ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung kebutuhan pemudik saat ini, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam mendukung program-program pemerataan akses internet cepat hingga ke area terpencil.

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Alor, Masyarakat Pun Lebih Produktif

Selain itu, XL Axiata juga berharap dapat mendukung sektor pariwisata dengan menyediakan layanan telekomunikasi dan data yang berkualitas bagi para pelancong.

Sektor pariwisata, khususnya yang terkait dengan jalur penyeberangan laut, menjadi fokus utama dari langkah XL Axiata ini. Dengan penguatan jaringan yang mampu menjangkau area jalur penyeberangan laut, sinyal 4G bisa meningkat secara signifikan.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan berbagai layanan data selama perjalanan di atas kapal ferry, tetapi juga membuka peluang baru bagi sektor pariwisata di daerah-daerah tersebut.

BACA JUGA:4G XL Axiata Siap Layani Masyarakat Jawa Timur

Menurut I Gede Darmayusa, dengan adanya peningkatan sinyal 4G ini, pengalaman pengguna akan semakin nyaman dan terkoneksi dengan baik selama perjalanan.

"Saat di laut, akses internet bisa mencapai kecepatan hingga 95 Mbps," katanya dengan bangga.

Selain kecepatan, fasilitas ini juga memungkinkan layanan bagi penumpang dalam jumlah yang lebih besar. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan teknologi dan kenyamanan masyarakat, terutama dalam mendukung aktivitas konektivitas selama masa perjalanan di laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: