Umrah Bersama Mabruro (5): Bisa Lihat Kakbah dari Kamar Hotel

Umrah Bersama Mabruro (5): Bisa Lihat Kakbah dari Kamar Hotel

Jamaah umrah Mabruro berfoto bersama setelah miqat di Bir Ali. --Mabruro Tour & Travel

Rombongan 22 Jamaah umrah Mabruro telah berada Makkah. Termasuk Wabup Sidoarjo Subandi dan keluarga. Selama lima hari di Makkah mereka mendapat fasilitas terbaik dari Mabruro. Termasuk di hotel bintang 5 di Zamzam Tower.

---

Tak ada kendala apapun dalam perjalanan kali ini. Semuanya sesuai jadwal. Bus mengantar para jamaah umrah Mabruro ke d Bir Ali untuk mengambil miqat.

Para jamaah umrah yang datang dari Madinah biasanya miqat di sini sebelum menuju Makkah. Lokasi Bir Ali hanya sekitar 11 kilometer dari Masjid Nabawi. Tepat di sisi barat Lembah Aqiq.

Begitu tiba, semua jamaah langsung diarahkan ke pintu-pintu khusus untuk berwudu. Terpisah antara jamaah perempuan dan laki-laki. Bersiap mendirikan salat sunah dua rakaat.

Yakni salat tahiyatul masjid dan salat sunah umrah. Kemudian rombongan 22 jamaah ini berkumpul untuk doa bersama. “Jumlah rombongan ini ada sembilan keluarga. Mereka semangatnya luar biasa,” terang pemandu tur Abdul Wahab, Sabtu, 20 April 2024.

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (4): Perjalanan Madinah-Makkah Naik Kereta Cepat Haramain Express

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (3): Belanja di Kebun Kurma dan Ziarah ke Jabal Uhud

Termasuk yang istimewa rombongan keluarga Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Mabruro memang telah terbukti punya pelayanan yang bagus bagi para jamaah. Subandi pun terhitung tiga kali umrah bersama Mabruro.


Jamaah umrah Mabruro memakai kain ihram menunggu kereta cepat Haramain Express di Stasiun Madinah untuk bertolak ke Makkah. --Mabruro Tour & Travel

Perjalanan dilanjutkan ke stasiun kereta cepat di Madinah. Mereka menumpang jet darat Haramain Express menuju ke Makkah. Waktu tempuhnya cuma 2,5 jam. 

“Setelah itu semua jamaah diantar ke hotel masing-masing untuk istirahat,” ungkap Wakil Direktur Mabruro Tour & Travel Safira Nur Rahmah, kemarin. Hotel rombongan terpisah. Yang kelas premium menginap di hotel bintang 5 Marwah Rotana (Marwa Al Rayhaan by Rotana). 

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (2): Shaf Terdepan di Raudhah

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (1): Ekonomi dan Premium Sama-Sama Hotel Bintang 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway