Huang Renjun/Renjun NCT Istirahat Sementara dari Dunia K-pop karena Alami Gangguan Kecemasan

Huang Renjun/Renjun NCT Istirahat Sementara dari Dunia K-pop karena Alami Gangguan Kecemasan

Main vocalist NCT Dream Renjun istirahat sementara dari dunia K-pop karena alami gangguan kecemasan. Publik ramai tanggapan pro dan kontra. --people

HARIAN DISWAY - Main vocalist NCT Dream Renjun hiatus sementara dari dunia K-Pop. Dia mengalami gangguan kecemasan dan memerlukan waktu untuk memulihkan kesehatannya. Agensi SM Entertainment mengumumkannya pada Sabtu, 20 April 2024.

“Karena kesehatan fisiknya yang memburuk dan gejala kecemasan baru-baru ini, Renjun mengunjungi rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaannya, dia disarankan oleh dokter bahwa dia memerlukan banyak istirahat dan stabilitas”.

Demikian pernyataan yang ditulis SM Entertainment seperti dikutip dari Soompi. Agensi itu turut berdiskusi dengan Renjun terkait perawatan dan pemulihannya.

BACA JUGA: Super Lucu! 5 Variety Show Korea yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga Selama Lebaran

Alhasil, idol asal Tiongkok itu tidak berpartisipasi dalam segala kegiatannya, seperti fansign dan konser. Formasi NCT Dream pun berjalan dengan 6 anggota. Yakni, Mark, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

“Kami ingin meminta maaf karena telah membuat penggemar khawatir. Kami akan melakukan yang terbaik agar Renjun bisa bersama para penggemar dalam keadaan sehat,” lanjut SM Entertainment.

Agensi itu juga mengambil tindakan hukum terhadap unggahan jahat. Termasuk fitnah kebencian, pelecehan seksual, rumor palsu, penghinaan dan pencemaran nama baik. Tidak hanya tentang Renjun NCT Dream, tetapi juga artis lainnya.

BACA JUGA: Penuh Harapan! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Little Light Milik Doyoung NCT

“Kami berencana untuk meminta pertanggungjawaban pelaku secara hukum, tanpa penyelesaian atau keringanan hukuman. Kami akan melakukan upaya untuk melindungi hak artis kami,” tegas SM Entertainment.

Renjun NCT Dream dipastikan tidak berpartisipasi dalam konser dunia The Dream Show 3, termasuk di Jakarta. Dyandra Global Entertainment selaku promotor konser di Indonesia pun mengumumkannya lewat akun Instagram resmi.

“Dengan menyesal kami menginformasikan bahwa Renjun tidak dapat berpartisipasi dalam NCT Dream World Tour di Jakarta karena kondisi kesehatan".

BACA JUGA: Setelah Song Ha Yoon, Giliran Jeon Jong Seo Bintang Wedding Impossible Kena Skandal Bullying

"Karena itu, hanya 6 member yang akan berpartisipasi dalam konser sesuai yang dijadwalkan. Kami memohon pengertian Anda”. Demikian tulis promotor pada Sabtu, 20 April 2024.

Awal April lalu, Renjun menanggapi pesan negatif dari penggemar toksik atau sasaeng. Sasaeng itu mengkritik bahwa idol-idol bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: