Perjalanan Bhayangkara FC di Liga 1, Dari Jawara hingga Terdegradasi

Perjalanan Bhayangkara FC di Liga 1, Dari Jawara hingga Terdegradasi

Usai Bhayangkara Libas Persik 7-0, Nainggolan Ingin Bertahan di BRI Liga 1-Tangkapan Layar-

Bhayangkara FC, dengan basis di Jakarta Selatan, menjadi salah satu kekuatan di Liga 1 dengan memenangkan gelar juara pada musim 2016/2017. Mereka pun selalu eksis di papan atas Liga ketika ditangani Paul Munster.

Namun, perjalanan mereka tidak selalu mulus. Gongnya, adalah musim ini. Mereka resmi turun kasta, meskipun dihuni oleh pemain-pemain hebat seperti Radja Nainggolan, Matias Mier, dan Dendy Sulistyawan. 

Sekarang, Bhayangkara FC memiliki nama baru yakni Bhayangkara Presisi Indonesia FC harus menghadapi kenyataan pahit dari degradasi.

BACA JUGA:LIGA 1 Bhayangkara FC VS PSS Sleman 1- 4, PSS Menjauh Dari Papan Bawah

Perjalanan panjang mereka dari Kutai Barat hingga Jakarta kini menghadapi babak baru. The Guardians harus menerima kenyataan dan mempersiapkan diri untuk tantangan baru di Liga 2 musim depan.

Dari akuisisi Persikubar Kutai Barat hingga perjalanan panjang Bhayangkara FC, kisah ini menjadi cerminan dari kompleksitas dan dinamika dunia sepak bola Indonesia.

Meskipun terdegradasi, memori dan asal-usul lahirnya klub ini tetap terpatri dalam hati penikmat sepak bola Indonesia bahwa ada salah satu momen unik di Liga Indonesia ketika terciptanya sebuah klub bernama Bhayangkara Presisi Indonesia FC. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: