Indibiz Ekspedisi Jadi Upaya Telkom Bantu Kelancaran Usaha Sektor Logistik dan Transportasi

Indibiz Ekspedisi Jadi Upaya Telkom Bantu Kelancaran Usaha Sektor Logistik dan Transportasi

Dengan Indibiz Ekspedisi itu maka Telkom bisa membantu proses digitalisasi operasional bisnis bagi pelaku usaha di bidang transportasi, peti kemas, pergudangan (warehouse) manufaktur, distributor, outlet dan logistik. --Telkom

Perlu diketahui bahwa geliat perekonomian suatu negara berbanding lurus dengan kelancaran urusan logistik dalam rantai pasok (supply chain) barang yang berputar setiap harinya. Sebagai negara kepulauan, urusan logistik di Indonesia masih menyisakan segudang pekerjaan rumah.

BACA JUGA: Jelang Idulfitri, Telkom Siap Hadapi Kenaikan Trafik Telekomunikasi Sebesar 10 Persen

Setidaknya ada tiga faktor yang perlu dibenahi. Pertama, visibilitas terbatas. Menyangkut pelacakan arus barang, armada, dan informasi secara real time yang masih sulit. Kedua, penggunaan dokumen berbasis kertas yang menambah biaya lebih untuk ruang penyimpanan dan berpotensi rusak dan hilang.

Ketiga, proses order manual yang rawan terjadi kesalahan dalam proses pesanan dan kurang aman. "Nah, ketiganya itu telah dijawab oleh Telkom dengan mengahdirkan Indibiz Ekspedisi dengan solusi digital Antares Fleet Management ini,” tegas Reni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: