Indibiz Ekspedisi Jadi Upaya Telkom Bantu Kelancaran Usaha Sektor Logistik dan Transportasi

Indibiz Ekspedisi Jadi Upaya Telkom Bantu Kelancaran Usaha Sektor Logistik dan Transportasi

Dengan Indibiz Ekspedisi itu maka Telkom bisa membantu proses digitalisasi operasional bisnis bagi pelaku usaha di bidang transportasi, peti kemas, pergudangan (warehouse) manufaktur, distributor, outlet dan logistik. --Telkom

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Telkom menghadirkan Indibiz Ekspedisi dengan solusi digital Antares Fleet Management sebagai upaya membantu pekerjaan rumah yang masih dihadapi pemilik usaha sektor logistik dan transportasi. 

Solusi digital Antares Fleet Management itu mampu mengelola dan mengawasi armada kendaraan atau aset perusahaan secara efisien. Dengan demikian produktivitas bisnis semakin meningkat, operasional jadi lebih efisien, biaya pengelolaan armada lebih hebat dan keamanan armada lebih terjaga.

Antares Fleet Management dari Indibiz Ekspedisi itu didukung oleh infrastruktur dari Telkom dengan solusi Internet of Things (IoT) yang memudahkan digitalisasi dalam proses pelacakan distribusi barang dan mampu memantau pergerakan armada atau aset dari jarak jauh.

BACA JUGA: Workshop Persembahan Telkom Regional V-Microsoft 365 Ini Bantu Para Guru di Jatim Majukan Transformasi Digital Pendidikan

Dengan Indibiz Ekspedisi itu maka Telkom bisa membantu proses digitalisasi operasional bisnis bagi pelaku usaha di bidang transportasi, peti kemas, pergudangan (warehouse) manufaktur, distributor, outlet dan logistik.

Menurut OVP Enterprise Regional Management Telkom Reni Yustiani, Indibiz Ekspedisi mampu memberikan solusi transportasi yang mampu meringkas aktivitas pengiriman dari pemilik muatan dan pemilik armada. 

Proses distribusi dari hulu ke hilir juga jadi semakin mudah dan cepat dengan menghubungkan outlet dan distributor dengan jaringan principal yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Salurkan Bantuan Gempa Bawean Senilai Rp 140 Juta

Dengan solusi dari Indibiz Ekspedisi tersebut, pemilik usaha bisa dengan mudah mengelola informasi barang, penyimpanan stok gudang, melacak pengiriman barang dalam perjalanan hingga barang tiba di lokasi akhir. 

“Semua data yang disajikan secara end-to-end, across systems, dan parties di sepanjang supply chain dalam bentuk dashboard dan report,” kata Reni. Kehadiran Indibiz Ekspedisi semakin memperkuat posisi Indibiz.

Yakni sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom. Khususnya pelaku UKM di daerah di Indonesia. Kekuatan rantai pasok barang itu ada pada jaringan outlet, distributor, dan transportasi.
Telkom menghadirkan Indibiz Ekspedisi dengan solusi digital Antares Fleet Management sebagai upaya membantu pekerjaan rumah yang masih dihadapi pemilik usaha sektor logistik dan transportasi. --Telkom

BACA JUGA: Cerminkan Semangat Inovatif dan Dedikasi, Telkom University Surabaya Menggebrak Awal 2024 dengan 7 Hal Ini

Itu tersebar di banyak tempat di daerah di Indonesia. "Kami optimistis, jika pelaku UKM di daerah memanfaatkan solusi digital dari Indibiz Ekspedisi ini, akan semakin meringankan pekerjaan rumah urusan logistik di Indonesia,” tegas Reni.

Semakin banyak pelaku UKM di Indonesia menggunakan solusi digital dari Indibiz Ekspedisi ini, maka peluang digitalisasi bisnis semakin tercipta lebar dan harapan memajukan perekonomian Indonesia dengan kekuatan rantai pasoknya dapat terwujud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: