AC Milan vs Inter Milan 1-2: Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter Raih Scudetto ke-20!

AC Milan vs Inter Milan 1-2: Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter Raih Scudetto ke-20!

Perayaan Inter Milan setelah memastikan gelar juara Serie A pada musim 2023-2024.--Instagram @inter

HARIAN DISWAY - Akhirnya, Inter Milan berhak menyematkan 2 bintang di atas emblem klub. Itu setelah mereka resmi merebut gelar juara Serie A alias scudetto ke-20 musim ini.

Inter dipastikan mengunci gelar juara setelah memukul rival sekaligus saudara sekota mereka, AC Milan dengan skor 2-1. Derby della Madonnina itu berlangsung di stadion San Siro, Selasa dini hari, 23 April 2024.

Inter unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Francesco Acerbi di menit ke-18. Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter di awal babak kedua. Dan Milan membalas melalui gol Fikayo Tomori pada menit ke-80.

BACA JUGA:Inter vs Empoli 2-0: Menang Meyakinkan, Nerazzurri Anteng di Puncak

Inter, yang hanya kalah sekali di Serie A musim ini, unggul 17 poin atas Milan yang berada di posisi kedua. Dengan 5 pertandingan tersisa musim ini, AC Milan sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin Nerazzurri. Ini adalah kali pertama dalam 116 tahun, gelar Serie A diraih dalam derby Milan.


AC Milan vs Inter Milan 1-2: Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter raih scudetto ke-20! -Gabriel Bouys-AFP

"Saya merasa ingin menangis. Karena kami bekerja sangat keras, kami pantas mendapatkan kegembiraan ini," kata kapten Inter Lautaro Martinez, yang telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini.

"Ini sungguh luar biasa. Tapi kami harus terus maju, karena kami sudah memenangkan banyak trofi dan kami ingin memenangkan lebih banyak lagi," tegas striker asal Argentina tersebut.

BACA JUGA:Nacho Fernandez Tinggalkan Real Madrid: Manchester United dan Inter Milan Siapkan Tawaran

Jalannya Pertandingan

Derby della Madonnina berjalan sengit sejak awal. Sebagai tim sekota dengan sejarah rivalitas yang begitu panjang, kedua tim memiliki lebih dari sekadar poin untuk dipertaruhkan. Tapi juga gengsi dan kehormatan.

Namun, musim ini memang keduanya memiliki gap performa yang mencolok. Kualitas pemain dan konsistensi jelas menjadi pembeda di antara keduanya. Inter memang lebih kuat.


AC Milan vs Inter Milan 1-2: Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter raih scudetto ke-20! Foto: Lautaro Martinez mengungkapkan kegembiraan setelah raih scudetto.-Gabriel Bouys-AFP

Buktinya, serangan yang dibangun Inter pada menit ke-17 menghasilkan sepak pojok. Benjamin Pavard mengeksekusi tendangan sudut itu langsung ke dalam kotak penalti. Dan Francesco Acerbi yang tidak terkawal menyundul umpan dengan keras. Gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn