Grand Final Proliga 2024 Berpeluang Digelar di Indonesia Arena, Ini Jadwal Lengkapnya...

 Grand Final Proliga 2024 Berpeluang Digelar di Indonesia Arena, Ini Jadwal Lengkapnya...

Red Sparks menang atas Indonesia All Star dalam laga eksibisi Fun Volley Ball 2024 di Indonesia Arena, Jakarta-RAGIL PUTRI IRMALIA-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Pamor bola voli tengah naik. Setelah kehebohan Megawati Hangestri Pertiwi dengan Red Sparks, Proliga 2024 bergulir. Tidak menutup kemungkinan final kompetisi voli kasta tertinggi tersebut akan mengambil bagian di Indonesia Arena.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Selatan pada Senin, 22 April 2024. Imam mengungkapkan bahwa pihaknya menjajaki dua opsi venue untuk grand final Proliga 2024.

“Proliga akan bermain di 9 kota. Lalu grand final dijadwalkan di Yogyakarta. Kami berusaha, mudah-mudahan, tanggal 20-21 Juli, Indonesia Arena kosong,” kata mantan Kapolda Bangka Belitung tersebut.

Indonesia Arena merupakan venue pertandingan eksibisi antata Red Sparks vs Indonesia All Star. Event bertajuk Fun Volley Ball 2024 itu dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2024. Ada 12 ribu penonton yang hadir.

BACA JUGA:Nuansa Baru Proliga 2024, Ada Tim Muda yang Berisi Pemain-pemain di Bawah Usia 20 Tahun

BACA JUGA:Indonesia All Star vs Red Sparks 2-3, Pemain Timnas Dapat Pelajaran Fun Jelang Proliga

Pertandingan Red Sparks vs Indonesia All Star itu menjadi  event olahraga non basket pertama di Indonesia Arena. Venue indoor dengan kapasitas 16 ribu penonton itu sebelumnya digunakan untuk menggelar FIBA World Cup 2023 dan Final DBL Jakarta Series 2023.


Red Sparks menang atas Indonesia All Star dalam laga eksibisi Fun Volley Ball 2024 di Indonesia Arena, Jakarta-RAGIL PUTRI IRMALIA-

Imam menjelaskan ide untuk menggelar Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena datang dari Menpora Dito Ariotedjo. Mereka bertemu saat event Fun Volley Ball 2024. Melihat kesuksesan acara itu, Dito berharap babak puncak Proliga juga bisa diadakan di Indonesia Arena.

“Rencana grand final di Indonesia Arena itu, saya sudah berbicara dengan Menpora. Cuma menjajaki karena baru (ada pembicaraan) saat pertandingan dengan Red Sparks itu. Ada ide tersebut dan beliau mendukung. Baru ditanyakan apakah tanggal 20-21 kosong. Kalau kosong, bisa main di Indonesia Arena,” ujar Imam.

BACA JUGA:Jakarta Pertamina Enduro Dapatkan 'Sahabat Megatron' Giovanna Milana untuk Proliga 2024

BACA JUGA:Megawati Hangestri Kembali ke Proliga, Daejeon Red Sparks Kehilangan Pilar-pilar Utama

Proliga 2024 berlangsung di sembilan kota, dimulai dengan putaran pertama pekan pertama pada 25-28 April mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Berikut jadwal lengkap Proliga 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: