Nuansa Baru Proliga 2024, Ada Tim Muda yang Berisi Pemain-pemain di Bawah Usia 20 Tahun

Nuansa Baru Proliga 2024, Ada Tim Muda yang Berisi Pemain-pemain di Bawah Usia 20 Tahun

Jumpa pers Proliga 2024 yang berlangsung pada Senin, 22 April 2024 di SCTV Tower, Jakarta Selatan-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Proliga 2024 dimulai pada Kamis, 25 April 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ada hal baru dalam kompetisi kasta tertinggi tersebut. Pada edisi ke-22 ini, ada dua tim pendatang Jakarta Garuda Jaya dan Jakarta Livin Mandiri.

Dua tim tersebut berisi pemain-pemain muda di bawah usia 20 tahun. Garuda Jaya merupakan timnas putra U-20 yang dibentuk PP PBVSI. Mereka menjadi tim yang akan mengikuti Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 pada 23-20 Juli mendatang di Surabaya.

“Peserta baru Garuda Jaya berisi pemain U-20. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Asia U20 pada Juli mendatang. Ditengah-tengah Proliga, mereka akan tryout ke Bahrain. Sisanya pemain cadangan akan tetap bermain,” kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Selatan pada Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA:Indonesia All Star vs Red Sparks: Ini Hadiah yang Disiapkan Penyelenggara!

BACA JUGA:Daejeon JKJ Red Sparks Kembali ke Korea Selatan: Sambutan Hangat Penggemar Indonesia dan Liburan 5 Pekan

Sementara itu, Jakarta LavAni Allobank Electric menjadi tuan rumah seri pertama. Tim milik Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mendominasi Proliga dalam dua tahun terakhir. Status juara LavAni belum tergeser sejak musim 2022.

Mereka mendapat tantangan dari lima tim lain. Ada Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak. Tim Garuda Jaya diharapkan bisa ikut meramaikan kompetisi.

“Garuda Jaya bukan dibentuk mendadak. Karena waktu berbenturan (dengan Proliga). Tentu saja ada konsekuensinya tapi tidak ada salahnya untuk tampil. Keterbatasan bukan menjadi halangan,” kata Loudry Maspaitella, Manajer Garuda Jaya.

BACA JUGA:Wakil ke-10! Pedayung La Memo Lolos ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Julukan Baru untuk Megawati Hangestri Setelah Indonesian Allstar vs Red Sparks

Sedangkan Jakarta Livin Mandiri merupakan tim putri yang terdiri dari pemain yang berusia antara 14-17 tahun. Menurut Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo, para pemain itu diberi jam terbang untuk merasakan komeptisi di level tertinggi. Tujuan mereka adalah pembinaan atau sebagai talent center.

“Disamping pemain senior yang sudah kerap tampil di event nasional dan internasional, ada anak-anak muda yang mencoba kompetisi. Ini yang menjadi nuansa baru dalam Proliga 2024,” lanjut mantan Kapolda Bangka Belitung tersebut.

Untuk tim putri lainnya, ada Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, dan Jakarta Elektrik PLN. Persaingan tim putri di Proliga 2024 juga akan ramai. Mantan pemain Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi, mudik ke tanah air dan membela Jakarta BIN. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: