Wakil ke-10! Pedayung La Memo Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Wakil ke-10! Pedayung La Memo Lolos ke Olimpiade Paris 2024

WAKIL ke-10! Pedayung La Memo lolos ke Olimpiade Paris 2024.-Instagram Rowing Indoneia-

HARIAN DISWAY - Atlet dayung La Memo dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Berdasarkan catatan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Memo secara resmi menjadi atlet Indonesia ke-10 yang mengantongi tiket ke Paris, Prancis.

Kepastian itu didapat dari hasil Asian Rowing Olympic Qualification Regatta yang berlangsung di Chenhju, Korea Selatan, pada Minggu, 21 April 2024. Memo menempati peringkat kedua pada nomor MX1 atau single men sculls.

Memo mencatat waktu 6 menit 59,74 detik di babak final. Ia hanya terpaut waktu 0,28 detik lebih lambat dari Vladislav Yalokev dari Kazakhstan. Untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024, diambil posisi lima terbaik pada nomor tersebut.

BACA JUGA:Akhirnya Cabor Menembak dan Dayung Terima Bantuan Dana dari Kemenpora untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Wakil Ketua Umum PB PODSI Budiman Setiawan mengatakan hasil ini sudah sesuai target. Pihaknya memang mempersiapkan Memo untuk mengamankan kuota ke Olimpiade. Catatan waktu Memo juga konsisten sejak babak penyisihan sampai final.


WAKIL ke-10! Pedayung La Memo lolos ke Olimpiade Paris 2024. Foto: La Memo (kiri) bersama pelatihnya.-Instagram Rowing Indoneia-

"Memo mencapai waktu terbaik di heat sampai terbaik kedua di semifinal," kata Budiman dalam keterangan resminya.

"Pada babak final, ia finis kedua dan hanya selisih nol koma sekian detik. Di nomor ini yang diambil lima terbaik untuk lolos ke Paris,' lanjutnya.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Lega Bisa Lolos Olimpiade dengan Hasil yang Lebih Membanggakan

BACA JUGA:Koleksi Gelar All England dan Kejuaraan Asia Jadi Batu Loncatan Jonatan Christie Menuju Olimpiade

Ini merupakan kedua kalinya Memo lolos Olimpiade. Sebelumnya, Memo pernah berlaga di Olimpiade Rio 2016. Pedayung asal Kepulauan Osi, Maluku, itu memang berhasil melaju hingga babak final. Tetapi ia hanya finis di posisi ke-16.

Prestasi tertinggi La Memo sejauh ini adalah juara Asia. Ia mencatatkan gelar itu dalam Kejuaraan Asia 2022 di Bang Chang, Thailand. Namun, saat itu, ia meraih emas di nomor double sculls bersama Ihram. Tahun lalu, pasangan itu juga merebut medali perunggu di Asian Games 2023 Hangzhou, Tiongkok.

Hasil-hasil itu memang tidak bisa menjamin bahwa Memo akan bisa meraih medali di Paris. Namun, jika dayung meloloskan atlet lain, kita tetap punya peluang. Dan kans untuk lolos itu masih ada.

BACA JUGA:Kejutan Rizki Juniansyah! Kalahkan Rahmat Erwin Abdullah dan Rebut Tiket Olimpiade

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koi