Wakil ke-10! Pedayung La Memo Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Wakil ke-10! Pedayung La Memo Lolos ke Olimpiade Paris 2024

WAKIL ke-10! Pedayung La Memo lolos ke Olimpiade Paris 2024.-Instagram Rowing Indoneia-

Menurut Budiman, para atlet dayung lain masih bisa memburu tiket Olimpiade Paris 2024. Tepatnya lewat Final Olympic Qualification Rowing yang digelar pada 19-21 Mei 2024 di Swiss.


WAKIL ke-10! Pedayung La Memo lolos ke Olimpiade Paris 2024. Foto: La Memo (kanan) bersama Irham di Asian Games 2023. -Rowing Indonesia-

"Dalam event di Swiss nanti, Indonesia akan turun dalam empat nomor. Masing-masing nomor LM2x, LW2x, M2x, dan M4. Peluang masih ada. Semoga masih ada yang lolos," harap Budiman.

Selain Memo, Indonesia telah mengirim wakil dari tujuh cabang olahraga. Ada Diananda Choirunisa dan Arif Dwi Pangestu dari panahan. Kemudian Rahmad Adi Mulyono dan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari panjat tebing.

BACA JUGA:Eko Yuli Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Kesempatan Terakhir Raih Emas

BACA JUGA:PB PASI Kirim Zohri dan Odekta Naibaho ke Olimpiade Paris 2024

Kemudian Fathur Gustafian (menembak), Rifda Irfanaluthfi (senam), serta Rio Waida (surfing). Cabor angkat besi mengirimkan Rizki Juniansyah dan Eko Yuli Irawan. Nama-nama tersebut lolos melalui kualifikasi.

Kuota Indonesia juga akan bertambah. Sebab, masih ada atlet yang lolos melalui ranking dunia. Misalnya, di bulu tangkis. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung dipastikan lolos. Begitu pula Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Balap sepeda dan angkat besi juga masih ada yang bisa lolos lewat peringkat dunia. Tetapi kepastian mereka lolos ke Olimpiade masih menunggu pernyataan resmi dari federasi cabang olahraga masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koi