Menhub Targetkan Uji Coba Bandara IKN Bulan Juli 2024

 Menhub Targetkan Uji Coba Bandara IKN Bulan Juli 2024

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengecek pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Selasa 23 April 2024.--Kemenhub

PENAJAM PASER UTARA, HARIAN DISWAY - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan progres pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari Selasa 23 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengatakan progres pembangunan Bandara IKN sejauh ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

“Melihat perkembangannya, saya optimis bandara ini dapat diujicobakan pada bulan Juli mendatang,” ujar Budi.

BACA JUGA:Otorita IKN Ambil Alih Aset Kabupaten Kutai Kartanegara Yang Berbatasan Dengan IKN

Budi melakukan peninjauan di beberapa lokasi, salah satu yang disorot Budi dalam peninjauan tersebut adalah perbaikan titik yang nantinya akan menjadi runway.

“Tadi saya melihat ada satu pekerjaan soil improvement (perbaikan tanah) di beberapa lokasi runway. Secara garis besar, pengerjaannya sudah bagus,” jelas Budi.

Budi menilai seluruh pekerja melakukan tugasnya dengan serius, serta tetap menjaga kelestarian alam selama mengerjakan proyek Bandara IKN.

BACA JUGA:2.086 Hektar Lahan IKN Bermasalah, AHY Siapkan Solusi Ini...

“Saya juga senang karena pengerjaan bandara ini tetap mempertahankan kehijauan alam sesuai instruksi dari Pak Presiden,” tutur Menhub.

Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi mengatakan bahwa rencananya Bandar IKN akan dipergunakan pada upacara 17 Agustus mendatang.

“Kami juga berharap bandara ini cepat selesai, Juli selesai. Kemudian, ketika perayaan 17 Agustus sudah ada yang bisa mendarat di sini, membawa Bapak (Menhub) juga,” ungkap Maria.

BACA JUGA:OIKN Siapkan Sistem Layanan Kesehatan Telemedis Nusantara, Bangun 4 Rumah Sakit di Kawasan Inti Ibu Kota Negara

Sebagai langkah percepatan pembangunan Bandara IKN, pada bulan April ini terdapat penambahan tenaga kerja dari 367 orang menjadi 458 orang.

Disamping itu, akses jalan utama diharapkan dapat selesai pada awal Mei untuk mempermudah akses logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ikn